Jelang Pilkada, KPU Meranti Siap Laksanakan Coklit Data Pemilih


Dibaca: 1224 kali 
Rabu, 15 Juli 2020 - 22:15:21 WIB
Jelang Pilkada, KPU Meranti Siap Laksanakan Coklit Data Pemilih Ketua KPU Meranti Abu Hamid.

Meranti, Hariantimes.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan
pencocokkan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada Serentak 9 Desember 2020 yaitu pada 15 Juli 2020 Sampai 13 Agustus 2020.

Untuk itu, KPU Kepulauan Meranti telah melakukan bimbingan teknis (bimtek) untuk Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) pada 13 Juli sampai 14 Juli 2020

"Selain itu, KPU juga melaksanakan Program Klik serentak pada tanggal 15 Juli 2020," kata Ketua KPU Meranti Abu Hamid saat di jumpai Hariantimes.com, Rabu (15/07/2020).

Abu Hamid menjelaskan, coklit serentak ini adalah pemilih diminta untuk mengakses data pemilih melalui, laman www.lindungihakpiihmu.kpu.goid

"Tentunya kami berharap agar masyarakat kabupaten Meranti dapat mengakses laman tersebut, untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai pemilih pada pilkada 2020 ini," kata Abu Hamid seraya berharap, dimasa pandemi Covid-19 ini, masyarakat tidak perlu khawatir atau takut dengan kedatangan petugas coklit ke rumah dan menerima petugas Coklit, karena mereka mengunakan alat pelindung diri (APD) saat bertugas dan sudah menjalani ravid tes.

Coklit Serentak

Meranti,- Komisi Pemilihan umum (KPU) Kepulauan Meranti pada 18 Juli 2020 akan melaksanakan Coklit Serentak. Tidak hanya itu, KPU Meranti turun langsung melaksanakan memonitoring dan mendampingi Petugas Coklit di lapangan.

" Kegiatan ini di jadwalkan serentak Se Indonesia, kegiatan ini di awali dengan apel bersama sebelum melaksanakan Coklit," kata Abu Hamid sembari berharap dengan kegiatan ini, masyarakat luas mengetahui pelaksanaan pemungutan suara semakin dekat.

"Harapan kami agar masyarakat mempunyai kepedulian terhadap penyelengaraan pilkada Meranti 2020 dengan memastikan dirinya terdaftar sebagai Pemilih dan mengunakan hak pilih dengan baik," harap Abu Hamid.(*)


Penulis: Tengku Harzuin