Gelar Reses di Gunung Toar

Ikuti Protokol Kesehatan, Sardiyono Doakan Masyarakat Terhindar Covid-19


Dibaca: 990 kali 
Rabu, 08 Juli 2020 - 19:43:35 WIB
Ikuti Protokol Kesehatan, Sardiyono Doakan Masyarakat Terhindar Covid-19 Sardiyono AMd, Anggota DPRD Riau saat menggelar reses di Desa Toar

Guntor, HarianTimes.com - Gelar reses masa sidang III, Anggota DPRD Riau dari Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu-Kuansing, Sardiyono jemput aspirasi masyarakat Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana kegiatan reses ini, kata Sardiyono merupakan salah satu ajang menjemput aspirasi atau usulan pembangunan dari masyarakat yang dikawal oleh wakil rakyatnya. Dan sesungguhnya beliau sudah sejak lama ingin turun langsung ke tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Namun, terhalang akibat terjadinya wabah Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh pria yang merupakan mantan Wakil Ketua I DPRD Kuansing 2 periode sekaligus politisi PPP asal Gunung Toar, pada saat menggelar reses di GOR Desa Toar pada Selasa (7/7/2020) malam.

Antusias masyarakat tampak begitu luar biasa saat mengikuti reses tersebut. Dimana hal itu dibuktikan dengan penuh sesaknya GOR Desa Toar selama gelaran acara berlangsung. Kendatipun demikian, kegiatan reses ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

Selain ratusan masyarakat, juga tampak hadir Ketua PAC PPP Gunung Toar, Jamhur serta para Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Pemuda se Kecamatan Gunung Toar. Semua yang hadir diwajibkan untuk melakukan cuci tangan, cek suhu tubuh, memakai masker, serta ketentuan lainnya.

Sardiyono yang merupakan Ketua DPD PPP Kuansing itu, dalam sambutannya menyampaikan bahwa reses ini merupakan kewajiban bagi setiap anggota DPRD setiap masa sidang yang digelar setiap tahunnya, dengan cara turun langsung bertemu masyarakat dan melakukan penjaringan aspirasi untuk kemudian di perjuangkan di dewan nantinya.

"Sebenarnya jauh jauh hari saya ingin terjun langsung ke masyarakat untuk mendengar dan menampung aspirasi, namun terhalang oleh wabah virus corona seperti yang kita ketahui dan kita rasakan bersama," terang Bang Sardi, demikian dirinya akrab disapa.

Mantan Ketua DPD KNPI Kuansing, Sardiyono itu juga berharap seraya mendoakan agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, khususnya dari Provinsi Riau terutama dari dapilnya. Beliau tak ingin masyarakat menderita akibat Covid-19 yang merupakan wabah penyakit mematikan bahkan mendunia tersebut.

"Saya berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari wabah yang mengerikan ini," ucapnya mendoakan, seraya mengakhiri.*