Memutus Mata Rantai Penyebatan Covid-19

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Rapid Test Massal di Senapelan


Dibaca: 1081 kali 
Rabu, 08 Juli 2020 - 10:55:48 WIB
Kapolresta Pekanbaru Pimpin Rapid Test Massal di Senapelan Kapolresta Pekanbaru Pimpin Rapid Test Massal di Senapelan.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dalam rangka memutus mata rantai merebaknya penyebaran covid-19, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH memimpin apel rapid test massal dan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Senapelan.

Turut bersama Kapolresta, tampak hadir Walikota Pekanbaru Ir Firdaus didampingi Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Edi Budiman SIP, unsur Forkopimda Kota Pekanbaru dan Kapolsek Senapelan Kompol K Ritonga SIK.

Pelaksanaan rapid test massal dimulai dengan apel yang diikuti 300-an personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Pekanbaru di halaman rumah Tuan Kadi di pinggir Sungai Siak Kecamatan Senapelan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Walikota Pekanbaru, Dandim 0301 Pekanbaru beserta seluruh undangan dan masyarakat setempat.

"Terima kasih kepada seluruh peserta apel dan tamu undangan yg telah hadir dalam acara pelaksanaan rapid test massal dan penyemprotan disinfektan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dan selanjutnya kami ucapkan kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik," ucap Kapolresta.

Kegiatan rapid test massal dan penyemprotan disinfektan ini, menurut Kapolresta, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini kita tengah memasuki era perilaku hidup baru sesuai Perwako New Normal dalam rangka mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari covid, maka dilakukan pemeriksaan rapid test dan penyemprotan disinfektan.

"Diharapkan kepada masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya Kecamatan Senapalen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19 dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari pusat keramaian," imbau Kombes Nandang.

Rapid test masal dilaksanakan untuk warga Kecamatan Senapelan sebanyak 500 orang. Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan warga yang terindikasi terjangkit virus Covid 19.

Sekira pukul 10.40 WIB, Kapolresta bersama Dandim mendampingi Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT beserta rombongan melaksanakan kunjungan dan Peninjauan ke Pasar Wisata (Pasar Bawah) Jalan Saleh Abbas Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru yang diterima oleh direktur PT Dalena Pratama Indah (sebagai pengelola Pasar Wisata).

Saat melakukan kunjungan ke pasar bawah, Walikota Pekanbaru menyampaikan kepada para pedagang "agar tetap menjaga kebersihan, menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid 19 khususnya di Kota Pekanbaru.(*)