Wisata Jembatan Pelangi Kembali Dibuka


Dibaca: 2399 kali 
Senin, 06 Juli 2020 - 16:34:32 WIB
Wisata Jembatan Pelangi Kembali Dibuka Wisata Jembatan Pelangi Kembali Dibuka.

Meranti, Hariantimes.com - Wisata Mangrove Jembatan Pelangi Desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti telah dibuka kembali.

Dengan dibukanya Wisata Mangrove Jembatan Pelangi ini, masyarakat bisa menikmati pengunjung untuk melihat pemandangan alam mangrove di sepanjang sungai menggunakan speed boat. Sedangkan sampan kayuh dan bebek apung bisa dinikmati oleh orangtua bersama anaknya di kolam buatan ditengah hutan mangrove.

Kepala Desa Banglas, Samsurizal mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, hampir 4 bulan wisata Jembatan Pelangi tidak beroperasi melayani kunjungan.

"Selain menikmati indahnya alam mangrove di sepanjang Jembatan Pelangi, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas rekreasi baru seperti speed boat laut, perahu dayung dan bebek apung. Alhamdulillah, sebelum Covid-19 ada, kita sudah rencanakan jauh hari untuk menambah wahana rekreasi baru. Selama masa pandemi Covid-19 wahana rekreasi baru ini sudah selesai. Adapun penambahan wahana rekreasi yang sudah kita siapkan yaitu speed boat 2 unit, bebek apung 3 unit, sampan kayuh 3 unit,” beber  Samsurizal kepada wartawan, Senin (06/07/2020).

Untuk menikmati rekreasi di Sungai Suir, sebut Syamsuir, satu unit speed boat maksimal berisikan 4 orang dewasa dan satu orang pengemudi. Dan untuk keselamatan pengunjung diwajibkan penumpang menggunakan safety baju pelampung.

"Saat ini, sudah mulai beroperasi speed boat. Sedangkan sampan kayuh dan bebek apung sedang menunggu rehab kolam buatan dan ditambah jembatan menuju jalan masuk ke kolam buatan. Bagi pengujung, saya menghimbau agar tetap mengunakan masker dan patuhi protokol kesehatan. Semoga Wiasata ini terus maju dan memberikan kepuasan kepada pengunjung dan tentunya bisa meningkatkan Ekonomi masyarakat,” jelas Tok Rizal, sapaan akrap Kepala Desa Banglas ini.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sufridaus SSy mengatakan, wahana rekreasi baru wisata mangrove Jembatan Pelangi dihadirkan untuk memanjakan para pengunjung dalam menikmati pemandangan hutan mangrove.

"Jadi, pengunjung wisata bisa melihat langsung hijaunya hutan mangrove. Bukan hanya di daratan saja, tapi pemandangan lebih luas bisa langsung dinikmati pengunjung mengelilingi sepanjang sei suir menggunakan speed boat. Kedepan kita akan terus berinovasi untuk menambah wahana rekreasi baru sebagai icon wisata hutan mangrove unggulan di Kepulauan Meranti khususnya," ujar Ketua Pokdarwis Banglas ini.(*)