Cegah Stunting, Bupati Kampar Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat


Dibaca: 1178 kali 
Kamis, 02 Juli 2020 - 23:15:07 WIB
Cegah Stunting, Bupati Kampar Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH di acara Konvergensi Intervensi Stunting, Kamis (02/07/2020).

Kampar, Hariantimes.com - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH membuka acara Konvergensi Intervensi Stunting, Kamis (02/07/2020). 

Acara yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Sialang kubang ini diawali dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Bupati Kampar kepada anak yang menderita Locus Stunting.

"Sama sama kita ketahui Stunting dapat menjadi prediktor rendahnya kualitas sumber daya manusia yang berpengaruh terhadap produktifitas dan pertumbuhan ekonomi suatu bangsa. Sehingga pencegahan dan penanggulangan stunting menjadi sangat penting. Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang telah lama kita programkan, hidupkan kembali lingkungan yang bersih," ajak Bupati.

Dalam pelaksanaannya, sebut Catur, upaya konvergensi percepatan pencegahan stunting dilakukan mulai dari tahap perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan, hingga pemantauan dan evaluasi.

"Saya ingin peran seluruh stackholder  Untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kampar. Xengan langsung action, dengan adanya kontribusi seluruh stackkholder untuk menurunkan angka stanting dari 20 persen sampaii ke 14 persen. Untuk itu, mari sama sama kita action. Dengan begitu, angka stunting akan terus menurun seperti apa yang kita harapkan sesuai arahan Presiden Joko Widodo," terang Bupati.(*)