Polsek Tenayan Raya Laksanakan Binrohtal ke Tahanan


Dibaca: 3764 kali 
Kamis, 02 Juli 2020 - 12:22:08 WIB
Polsek Tenayan Raya Laksanakan Binrohtal ke Tahanan Ustadz H Mochtar saat memberi ceramah ke para tahanan.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Polsek Tenayan Raya yang dikomandoi Kompol HM Hanafi menyelenggarakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan, Kamis (02/07/2020) pukul 09.30 WIB.

Giat Binrohtal yang diselenggarakan di
Ruang tahanan Polsek Tenayan Raya, Jalan lintas timur km 12 Kelurahan Mentangor Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru ini sebagai bekal untuk merubah perilaku para tahanan setelah selesai menjalani hukuman. Adapun jumlah tahanan Polsek Tenayan Raya sebanyak 42 orang.

Penyampaian Binrohtal di tahanan Polsek Tenayan Raya disampaikan oleh Ustadz H Mochtar dari Yayasan Al Qolam.

Dalam ceramahnya, Ustadz H Mochtar menyampaikan, sebaik-baiknya manusia itu, Allah SWT memberi kesempatan yang panjang untuk memperbaiki amal perbuatannya. Sejelek-jeleknya manusia, tapi panjang umurnya dan melakukan kejelekan dan tidak mau bertaubat kepada Allah SWT.

"Kesempatan untuk bertaubat masih ada, belum terlambat. Asal berpegang teguh kepada Alquran dan hadist," pesan Ustadz H Mochtar seraya mengajak kepada semua tahanan agar perbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah SWT dan bertobat untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat kelak kalau sudah selesai menjalani masa hukumannya.

“Sesuatu yang jelek mestinya akan berubah menjadi baik jika kita mau untuk berusaha mengubahnya,” ujar Ustadz H Mochtar.

Dikesempatan itu, Kapolsek Tenayan Raya Kompol HM Hanafi menyampaikan, kegiatan Binrohtal ini merupakan salah satu bentuk dan upaya pembinaan kepada para tahanan selama proses penyidikan atas kasus tindak pidana yang sedang dijalani. Sehingga menguatkan mental para tahanan selama menjalani masa penahanan serta mengajak agar lebih taat dalam menjalankan ibadah. Disiplin, ikuti proses dan aturan yang ada.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi motivasi bagi para tahanan untuk bertobat dan selalu mengerjakan yang baik sesuai dengan peraturan serta agama," harap Kompol HM Hanafi.(*)