Babinsa Koramil 0321-05/RM Bersama Warga Goro Perawatan Jalan Kampung Sei Manasib Bangko Pusako


Dibaca: 208 kali 
Senin, 01 Juli 2024 - 12:06:23 WIB
Babinsa Koramil 0321-05/RM Bersama Warga Goro Perawatan Jalan Kampung Sei Manasib Bangko Pusako Babinsa Sei Manasib Koramil 0321-05/RM Sertu Legianto bersama Kepala Dusun (Kadus) Sukajadi Bustami dan masyarakat gotong royong (goro) Penimbunan Jalan di Dusun Sukajadi Kepenghuluan Sei Manasib Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil, Senin (01/07/

Rohil, Hariantimes.com - Babinsa Sei Manasib Koramil 0321-05/RM Sertu Legianto bersama Kepala Dusun (Kadus) Sukajadi Bustami dan masyarakat gotong royong (goro) Penimbunan Jalan di Dusun Sukajadi Kepenghuluan Sei Manasib Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rohil, Senin (01/07/2024).

Goro ini bertujuan membantu masyarakat merawat dan memperbaiki jalan kampung Tran di Kepenghuluan Sei Manasib. Sehingga masyarakat tetap bisa menggunakan jalan tersebut untuk akses keluar masuk kampung dan tidak terisolasi.

Danramil 05/RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang didampingi Battit Serma Paijo dan Babinsa Sertu Legianto mengatakan, hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat bertujuan agar selalu mempelopori dan membantu memberikan solusi setiap permasalahan yang ada di desa Binaan Babinsa, Sehingga TNI dan Rakyat semakin kompak

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, karena TNI dengan masyarakat bisa bahu-membahu melakukan kegiatan gotong royong menimbun jalan di desa tersebut.

Selain itu kegiatan Goro ini digalakan agar tetap terjaga Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Sehingga TNI selalu menjadi contoh dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya sesuai yang tertera dalam delapan Wajib TNI. Serta mengajak warga agar lebih meningkatkan rasa berjiwa gotong royong dan solidaritas yang tinggi.

“Dengan adanya gotong royong semua yang berat akan terasa ringan jika kita mengerjakannya bersama-sama,” ungkap Danramil.

Dengan adanya bantuan dari tenaga dari Babinsa, masyarakat sangat antusias bergotong royong untuk mewujudkan penimbunan jalan di Kepenghuluan Lenggadai hulu

Semangat gotong royong kata Danramil lagi hadir dalam jiwa Pancasila yang merupakan ideologi bangsa Indonesia. Semangat tersebut terkandung dalam sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia. Kata persatuan merupakan suatu tindakan untuk bersatu padu dan tak terpisahkan

Kebersamaan TNI dan masyarakat terlihat kompak dengan semangat gotong royong mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Selama kegiatan situasi aman dan terkendali," pungkas Kapten Arh Iswandi.(jon)