Human Initiative Gelar Program Belanja Bareng Yatim di Siak Hulu


Dibaca: 419 kali 
Sabtu, 20 April 2024 - 19:35:00 WIB
Human Initiative Gelar Program Belanja Bareng Yatim di Siak Hulu Human Initiative melaksanakan program Belanja Bareng Yatim, Sabtu (20/04/2024).

Kampar, Hariantimes.com - Sebagai wujud menebar manfaat kepada masyarakat, Human Initiative melaksanakan program Belanja Bareng Yatim, Sabtu (20/04/2024).

Program Belanja Bareng Yatim atau dikenal dengan BBY yang didukung oleh PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas ini bertujuan membantu masyarakat, khususnya anak yatim untuk merasakan berbelanja barang kebutuhan tanpa keterbatasan biaya.

Program BBY dilaksanakan bersama anak-anak yatim di RW 5 Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Kepala Cabang Human Initiative Riau, Nofri Satriawati menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas kepada Human Initiative dalam sinergi program penyaluran program Belanja Bareng Yatim.

“Semoga program ini yang disalurkan dapat berguna bagi pemerima manfaat anak yatim dan menjadi berkah untuk kita semua. Semoga kedepannya dapat memberikan lebih banyak manfaat, serta semoga kerjasama antara Pegadaian Syariah dan Human Initiative dapat terus berlanjut dikemudian hari,” harap Nofri.

Deputy Bisnis Kantor Pegadaian Area Pekanbaru Leonard Agustinus H Simanjuntak berharap, dengan adanya program BBY yang bekerjasama dengan Human Initiative ini masyarakat semakin mengenal Pegadaian dan keberadaanya bermanfaat. Terutama dalam membantu perekonomian masyarakat. Pegadaian juga berharap dapat terus melanjutkan kerjasama dengan Human Initiative dalam melaksanakan program sosial sejenis lainnya di kesempatan lainnya di kesempatan berikutnya.

Pengurus Masjid Al-Mujahidin H Arifin dalam kata sambutannya sangat bersyukur sekaligus berterimakasih dengan adanya kegiatan Belanja Bareng Yatim yang dilaksanakan di Mesjid Al-Mujahidin.

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Cabang PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas Mahendra dan tim, anak yatim, beberapa tokoh masyarakat seperti ketua RW 5 dan beberapa ketua RT, serta pengurus masjid.

Program BBY dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu anak bernama Raihan. Kemudian dilanjutkan sepatah kata sambutan oleh Subandi selaku ketua RW 5 Tanah Merah, Nofri Satriawati selaku Pimpinan Human Initiative cabang Riau dan Leonard Agustinus H Simanjuntak selaku Deputy Bisnis Kantor Pegadaian Area Pekanbaru. Kegiatan pembukaan ini diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh H. Arifin dan foto bersama.

Setelah acara pembukaan, para peserta yang terdiri dari 35 anak yatim didampingi relawan dan tim Human Initiative menuju lokasi belanja yaitu Central Busana Marpoyan, pekanbaru.

Setiap anak diberikan voucher belanja sejumlah Rp350.000. Dimana para peserta dapat bebas memilih barang yang tersedia di lokasi. Para peserta berbelanja selama lebih dari 1 jam.

Beberapa barang yang dibeli oleh para peserta meliputi baju, celana, hoodie, jilbab, kaus kaki, sepatu, sandal, dan lainnya. Setelah memilih barang yang diinginkan, mereka menuju kasir untuk melakukan pembayaran yang dilakukan oleh tim HI dengan dana sponsor dari PT Pegadaian Cabang Syariah Subrantas.(rls)