Babinsa Koramil 0321-05/RM Bersama MPA Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bangko Permata


Dibaca: 361 kali 
Sabtu, 20 April 2024 - 12:13:22 WIB
Babinsa Koramil 0321-05/RM Bersama MPA Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bangko Permata Koramil 05/RM bersama MPA Kepenghuluan Bangko Permata Tono melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla di Kepenghuluan Bangko Permata Kecamatan Bangko Pusako, Sabtu (20/04/2024).

Rohil, Hariantimes.com - Dalam rangka mencegah dan meminilisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), jajaran Koramil 0321-05/RM kembali bersinergi dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) menyambangi daerah binaannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 05/RM Serda Kusnoto bersama MPA Kepenghuluan Bangko Permata Tono melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla di wilayah Kepenghuluan Bangko Permata Kecamatan Bangko Pusako
Kabupaten Rohil pada titik  Coordinat :
N 1°41'28.788" E 100°53'14.7768", Sabtu (20/04/2024)

Selain menyasar semak belukar, Serda Kusnoto juga memberikan imbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

"Pagi ini kita lakukan patroli karhutla di Bangko Permata untuk melakukan pemantauan terutama di daerah rawan karhutla," sebut Danramil 05/RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang didampingi Battuut Serma Paijo dan Serda Kusnoto, Sabtu (20/04/2024)

Dikatakan Danramil, patroli ini bertujuan melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan serta melakukan pemadaman dini.

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli dengan mendatangi masyarakat pada berbagai kesempatan.

Danramil juga berpesan dan mengajak untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

"Kita selalu sampaikan kepada masyarakat yang ditemui di rute patroli,Warung warung serta rumah rumah warga agar tetap waspada terhadap Karhutlah dan tidak membakar lahan dalam hal membersihkan ladang/kebun miliknya. Saat ini Tidak ditemukan titik api diwilayah Bangko Permata, maupun daerah lainya yang ada di kecamatan Bangko Pusako," pungkas Kapten Arh Iswandi.(jon)