DLH Rohil Turunkan 20 Orang Tim Satgas Bersihkan Tumpukkan Sampah di Bagan Batu


Dibaca: 436 kali 
Senin, 15 April 2024 - 22:43:56 WIB
DLH Rohil Turunkan 20 Orang Tim Satgas Bersihkan Tumpukkan Sampah di Bagan Batu DLH Kabupaten Rohil bergerak cepat melakukan pembersihan sampah yang menumpuk di trotoar sepanjang jalan Bagan Batu.

Rohil, Hariantimes.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bergerak cepat melakukan pembersihan sampah yang menumpuk di trotoar sepanjang jalan Bagan Batu.

Sampah itu dibuang oleh oknum masyarakat secara sembarangan, sehingga menimbulkan bau yang tidak enak.

Untuk mengatasi masalah tersebut, DLH Kabupaten Rohil yang dipimpin Suwandi menurunkan 20 orang Tim Satgas yang dibawa langsung dari Bagansiapiapi.

Kepala DLH Rohil Suwandi SSos, Senin (15/04/2024) malam mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mengontrol dan mengawasi persoalan sampah yang ada di Bagan Batu. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

"Tumpukkan sampah yang terjadi di sepanjang median Jalan Sudirman disebabkan beberapa hari ini petugas kebersihan sedang libur lebaran dan baru bekerja kembali hari Senin (15/04/2024). Sehingga sampah-sampah yang ada semakin menumpuk," ucap Suwandi.

Atas kondisi itu, sebut Suwandi, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan ini. Serta diminta masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam pengelolaan sampah di Bagan Batu dengan cara tidak membuang sampah di sepanjang median Jalan Sudirman.(jon)