Jaga Keamanan Saat Libur Idul Fitri, Polres Siak Patroli Menyasar Perumahan Warga


Dibaca: 373 kali 
Sabtu, 13 April 2024 - 22:24:15 WIB
Jaga Keamanan Saat Libur Idul Fitri, Polres Siak Patroli Menyasar Perumahan Warga Polres Siak melakukan patroli menyasar hingga perumahan warga.

Siak, Hariantimes.com - Kepolisian Resor (Polres) Siak melakukan patroli menyasar hingga perumahan warga.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pencurian rumah kosong yang ditinggalkan warga saat mudik.

"Patroli ini bertujuan untuk mencegah aksi kriminalitas seperti pencurian pada rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh warga selama libur Idul fitri," kata Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi, Sabtu (13/04/2024).

Patroli kali ini, sebut Kapolres, dilaksanakan oleh tim gabungan personil Polres Siak dari semua satuan dan bagian yang standby.

AKBP Asep mengatakan, Polres Siak melalui Bhabinkamtibmas telah melakukan pendataan rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik. Rumah tersebut akan diawasi oleh Bahbinkamtibmas bekerjasama dengan warga yang tidak melaksanakan mudik.

"Patroli ini sudah dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri, tepatnya saat dimulainya libur bersama," sebut Kapolres seraya mengimbau masyarakat untuk melakukan patroli di rumah kosong dan segera melapor kepada Babinkamtias atau ke call center 110 jika menemukan adanya tindak kriminalitas.

"Kita berharap semua berjalan aman dan lancar sehingga masayarakat dapat melakukan mudik dengan tenang dan nyaman. Terimakasih kepada seluruh masayarakat yang telah mendukung kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban, bersama kita bisa," ujar AKBP Asep

Ketua RT di Kelurahan Kampung Dalam Perumahan Balai Kayang II, Kahirul berterima terima kasih kepada polisi yang melaksanakan patroli di lingkungan warga.

"Kami berterima kasih atas kegiatan patroli yang dilaksanakan bapak bapak polisi saat Lebaran. Semoga semua yang dilakukan dapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT," kata kahirul.(*)