Ajak Masyarakat Saling Berbagi Keberkahan, Indosat Persembahkan Gerobak Berkah


Dibaca: 320 kali 
Rabu, 27 Maret 2024 - 19:05:00 WIB
Ajak Masyarakat Saling Berbagi Keberkahan, Indosat Persembahkan Gerobak Berkah Acara sharing session dan buka puasa bersama dengan para jurnalis yang bertemakan Media Update Indosat Berkah Ramadhan di salah satu hotel di Pekanbaru, Rabu (27/03/2024) sore.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengajak masyarakat saling berbagi keberkahan melalui gerakan sosial dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Dalam rangka itu, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah yang difokuskan ke marbot masjid dan mushalla. Program Gerobak Berkah ini dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia, termasuk Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Indosat AVP-Public Relations West Area Sumatera Gledy mengawali acara sharing session dan buka puasa bersama dengan para jurnalis yang bertemakan Media Update Indosat Berkah Ramadhan di salah satu hotel di Pekanbaru, Rabu (27/03/2024) sore.

Turut hadir pada acara itu VP Head of Region Central Sumatera IOH Mgs Moh Ali Safitri, VP Head of Sales Central Sumatera Rengga Permana, AVP Branch Sales Manager 3 Pekanbaru Deni Anshari serta AVP-RAN dan MW and Fiber Ops and Performance Central Sumatera Eko Pambudi.

Gledy menyampaikan, program Gerobak Berkah ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.

"Dengan program ini, kami berharap dapat menciptakan dampak positif bagi kehidupan banyak orang. Kami percaya inisiatif yang baik ini akan turut memberikan kontribusi berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat lokal, baik secara ekonomi maupun sosial," ujarnya.

Sementara itu, VP Head of Region Central Sumatera IOH, Mgs Moh Ali Safitri menjelaskan, program gerobak berkah ini ditujukan kepada marbot di sejumlah masjid Pekanbaru. Dan untuk mendapatkan Program Gerobak Berkah ini, Marbot akan dinilai dan diseleksi oleh tim IOH dengan memenuhi beberapa syarat yakni berpenghasilan di bawah UMP, penerima manfaat (marbot) tersebut minimal telah mengelola masjid di tempat tinggalnya selama 1 tahun dan merupakan marbot masjid atau mushalla.

"Gerobak Berkah ini bisa dipergunakan Marbot untuk berjualan apapun, tidak harus membuka kios Indosat. Bisa untuk berjualan makanan dan minuman atau apa saja yang halal. Yang penting dapat membantu perekonomian marbot yang bersangkutan," ujar Moh Ali Safitri.

Sedangkan AVP Branch Sales Manager 3 Pekanbaru Deni Anshari menyampaikan, Indosat berbagi keberkahan ini menerapkan konsep mudahnya kebaikan. Dari konsep itu, 3 kemudian mengadopsi spirit yang sama. Sehingga pelanggan bisa merasakan dobel manfaatnya.

"Kami mencoba di 3 mengadopsi spirit yang sama. Kalau di 3 ada kuota dobel-dobel, jadi kalau membeli kartu perdana, ketika pelanggan (Indosat) mengisi ulang, pelanggan otomatis mendapat kuota yang juga bisa disedekahkan. Itu dobel berkahnya," katanya.

Sementara itu, RAN, MW and Fiber Ops and Performance Central Sumatera Eko Pambudi menyampaikan, selain merayakan indahnya Ramadan melaui gerakan sosial, Indosat juga mendukung kelancaran ibadah dan silaturahmi di bulan Ramadhan dengan memastikan kesiapan jaringan dan layanan bagi seluruh pelanggannya.

Dalam rangka menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadhan, sambungnya, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api. Sejumlah Base Transceiver Station (BTS) baru turut dibangun dan Mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting.

Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian. Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14 persen dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini. Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG mobile.

Selain itu, Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadhan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik pelanggan, maka pelanggan tersebut dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di Bulan Ramadhan.(*)