Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus SMSI Riau, Fuady Noor: SPR Bangun SPAM Berkapasitas 1.000 per Detik


Dibaca: 304 kali 
Jumat, 08 Maret 2024 - 13:10:00 WIB
Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus SMSI Riau, Fuady Noor: SPR Bangun SPAM Berkapasitas 1.000 per Detik Direktur PT SPR, Fuady Noor saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau di ruang rapat Kantor PT SPR Jalan Diponegoro, Jumat (08/03/2024) pagi.

Pekanbaru, Hariantimes.com - PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) terus menggesa pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Kota Pekanbaru-Kabupaten Kampar dengan kapasitas 1.000 liter per detik.

Meski pembangunan SPAM Regional Kota Pekanbaru-Kabupaten Kampar baru menjangkau enam kecamatan, yakni 4 kecamatan di Kota Pekanbaru dan 2 kecamatan di Kabupaten Kampar, namun secara bertahap nanti akan menjangkau kecamatan lainnya.

Empat kecamatan di Kota Pekanbaru yang sudah terhubung saluran SPAM tersebut yakni Tuah Madani, Bina Widya, Marpoyan Damai dan Bukit Raya. Sedangkan dua kecamatan di Kabupaten Kampar yakni Siak Hulu dan Tambang.

Hal itu diutarakan Direktur PT SPR, Fuady Noor saat menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau di ruang rapat Kantor PT SPR Jalan Diponegoro, Jumat (08/03/2024) pagi.

Pengurus SMSI Riau yang hadir yakni  Ketua Dewan Penasehat Zulmansyah Sekedang, Plt Ketua Luna Agustin, Sekretaris Zulmiron, Bendahara Herlina, Seksi Pendataan dan Verifikasi Bambang Irawan Syahputra, Seksi Diklat dan Literasi Media Siber Alseptriady dan Ketua Seksi Pengembangan Periklanan Pariwisata Daerah Martalena.

Fuady Noor menyebutkan, SPAM Regional Pekanbaru-Kampar yang saat ini dilaksanakan PT SPR merupakan bentuk kerjasama B to B dengan BUMN dalam hal ini PP Tirta Riau.

"Kerjasama ini bersifat B to B dan tidak membebani APBD maupun APBN. Untuk pembanguannya, PT SPR menggandeng investor dari Manila, Filipina," ungkap Fuady Noor.

Untuk proyek SPAM Pekanbaru-Kampar, sebut Fuady Noor, hulunya SPR. Sedangkan hilirnya PDAM Tirta Siak Pekanbaru. Dalam hal ini, untuk pendaftaran dan penyambungan saluran SPAM sepenuhnya berada di PDAM Tirta Siak.

"Jika masyarakat ingin menikmati SPAM, pendaftarannya ke PDAM Tirta Siak," sebut Fuady Noor.

Lantas darimana sumber airnya? Fuady Noor, sumber bakunya dari Sungai Kampar.

"SPAM yang kami bangun ini kelebihannya, kualitas airnya sudah siap minum sampai di rumah pelanggan dengan pelayanan 24 jam per hari. Dan air yang disalurkan sudah melalui uji klinis di laboratorium," katanya sembari berjanji nanti akan menjadwalkan membawa Pengurus SMSI Riau untuk meninjau langsung lokasi pengolahan SPAM.

"Nanti saya ajak Pengurus SMSI Riau turun langsung ke tempat pengolahan SPAM supaya tahu prosesnya," janji Fuady Noor seraya mengucapkan selamat ulang tahun ke-7 SMSI.

"Kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMSI. Semoga SMSI tumbuh menjadi organisasi perusahaan pers yang besar dan maju," ujar Fuady.

Sementara itu, Plt Ketua SMSI Riau Luna Agustin menyampaikan ucapan terima kasih kepada SPR yang telah mendukung berbagai program dan kegiatan SMSI.

"Selama ini SPR sudah banyak men-support SMSI dalam berbagai kegiatan. Tentu saja ini patut kita apresiasi," jelas Luna.

Ditambahkan Ketua Dewan Penasehat SMSI Riau, Zulmansyah Sekedang, SMSI siap dan terbuka untuk berdiskusi dengan SPR, terutama menyangkut sosialisasi dan publikasi pemberitaan.

"Jika ada yang patut dibicarakan atau didiskusikan, SMSI siap dan SMSI juga siap mendukung publikasi SPR," ujar Zulmansyah.(*)