Kejagung Sosialisasi Pengisian LKE Indeks ZI


Dibaca: 341 kali 
Selasa, 20 Februari 2024 - 15:35:00 WIB
Kejagung Sosialisasi Pengisian LKE Indeks ZI Sosialisasi Pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Indeks Zona Integritas (ZI) menggunakan Aplikasi secara virtual, Selasa (20/022024).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Penguatan Zona Integritas (ZI) merupakan bagian berkelanjutan dalam memperbaiki dan mengembangkan berbagai program kerja dan layanan dalam mewujudkan clean and good governance melalui evaluasi perbaikan pada setiap layanan satuan kerja.

Dalam kerangka penguatan ini, kemudian diejawantahkan ke dalam indeksasi, kewajiban dan kepatuhan serta pelibatan APIP dalam pelaksanaanya oleh setiap satker.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Perencanaan (Karocana) pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI Tiyas Widiarto SH MH saat membuka Sosialisasi Pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Indeks Zona Integritas (ZI) menggunakan Aplikasi secara virtual, Selasa (20/022024).

Kegiatan juga diikuti Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas SH MH bersama Tim Kerja Efektif Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kejaksaan Tinggi Riau Tahun 2024 melalui video confrence di Ruang Rapat Kepala Kejaksaan Tinggi Riau

Dalam pengarahanya, Tiyas Widiarto juga mengungkapkan, saat ini terdapat peningkatan prosentase keberhasilan Capaian ZI Kejaksaan RI dari Tahun 2022 sebesar 26,1% menjadi 29,73% di tahun 2023 yang mencakup 471 satker Kejaksaan se Indonesia.

Vicon sosialisasi Pengisian LKE ZI ini dilanjutkan dengan pengarahan teknis oleh Kabag RB M Ali Akbar SH MH dan Kasubag Sunprog dan Penguatan RB Bambang Setiawan SH MH kepada seluruh satuan kerja Kejaksaan RI.

Kabag RB M Ali Akbar menyampaikan, penguatan RB yang dilaksanakan berdasarkan indikator-indikator yakni : Pelekatan Tusi & IKU/KPI, Evaluasi Berkala, Arahan Tim Pengarah, Penggunaan Aplikasi Bisnis Proses dan Pencatatan terhadap kepatuhan satker. Dan melalui sosialisasi ini diharapkan dapat mempermudah dan menginventarisir seluruh progress pelaksanaan RB oleh satuan kerja melalui penggunaan aplikasi teraktual sinori 2.0.

"Sebagai bagian dari Penguatan Reformasi Birokrasi, berbagai inovasi dan penyederhanaan layanan terus dievaluasi dan diperbaiki guna memudahkan akses dan memastikan tindak lanjut berbagai jenis layanan yang digunakan oleh para pengguna layanan Kejaksaan," katanya.(*)