Rakernas SIWO PWI Tetapkan Kalsel Tuan Rumah Porwanas


Dibaca: 317 kali 
Ahad, 18 Februari 2024 - 15:30:00 WIB
Rakernas SIWO PWI Tetapkan Kalsel Tuan Rumah Porwanas Rakernas SIWO PWI yang berlangsung di Lantai 2 Candi Bentar, Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Utara, Minggu (18/02/2024) siang.

Jakarta, Hariantimes.com - Kalimantan Selatan (Kalsel) ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang diselenggarakan pada Agustus 2024.

Penetapan Kalsel sebagai tuan rumah Porwanas tahun 2024 ini disampaikan pada Rapat Kerja Nasional Seksi Wartawan Olahraga (Rakernas SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berlangsung di Lantai 2 Candi Bentar, Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Utara, Minggu (18/02/2024) siang.

Disamping itu, Rakernas SIWO juga menegaskan beberapa syarat yang harus dilengkapi para atlet dalam ajang Porwanas tersebut. Salah satu syarat wajib yang harus dilengkapai peserta yaitu mengantongi kartu anggota PWI (kartu biru) dan sudah dinyatakan lulus minimal UKW muda.

"Berdasarkan hasil Rakernas hari ini, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi para calon atlet yang bertanding di Porwanas Kalsel Agustus 2024 mendatan. Syaratnya yaitu, peserta Porwana adalah wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI, berstatus anggota biasa atau memiliki kartu biru yang masih berlaku dan KTP. Untuk atlit yang pernah mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tidak diperbolehkan mengikuti Porwanas. Dan peserta diperbolehkan bertanding maksimal dua cabang olahraga (cabor) berbeda," papar Ketua SIWO PWI Pusat, Agus Susanto.

Agus menegaskan, wartawati diperbolehkan ikut bertanding pada cabang olahraga (cabor) yang tidak bersinggungan atau bersentuhan badan secara langsung dengan wartawan pria. Selain itu, nama atlet yang diajukan setelah masa pendaftaran dan tidak ada dalam daftar formulir pendaftaran, dinyatakan bukan sebagai peserta Porwanas," pungkas Agus.

Untuk diketahui, agenda Konferensi Pers Nasional (Konkernas) PWI akan dilaksanakan hari ini pukul 14.00 WIB, bertempat di Candi Bentar 1 dan Putri Duyung, Ancol.(*)