Jalan Sehat Sempena HPN, PWI Riau Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai


Dibaca: 322 kali 
Ahad, 04 Februari 2024 - 15:00:22 WIB
Jalan Sehat Sempena HPN, PWI Riau Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai Ratusan wartawan dan keluarga besar PWI Provinsi Riau meramaikan aksi jalan sehat yang mengusung tema

Pekanbaru, Hariantimes.com - Ratusan wartawan dan keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau meramaikan aksi jalan sehat yang mengusung tema "Ciptakan Pemilu Damai" di area Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Minggu (04/02/2024) pagi.

Aksi jalan sehat dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PWI ini dimulai dari depan Kantor Mal Pelayanan Pekanbaru (MPP) dan selanjutnya memutar di depan Star City dan kemudian kembali memutar di u-turn bawah fly over depan Gedung Surya Damai dan berakhir di MPP.

Setiba kembali di depan MPP, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan spanduk "Ciptakan Pemilu Damai" yang bekerjasama dengan Bawaslu Riau.

Ketua Panitia HPN PWI Riau Oberlin Marbun mengatakan, jalan sehat untuk kedua kalinya diselenggarakan oleh PWI Riau. Dan tahun ini bertepatan dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilu, jalan sehat yang diselenggarakan PWI mengajak dan mengimbau masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru untuk mencipatakan pemilu damai.

"Tahun ini jalan sehat kita mengangkat tema Ciptakan Pemilu Damai. Melalui tema ini kita ingin membantu pemerintah menciptakan pemilu yang damai. Mengingat tak lama lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi," ujar Oberlin didampingi Koordinator jalan sehat Dani Ardiansyah.

Sebelumnya, PWI Riau sudah menggelar turnamen tenis meja dan domino. Dan dilanjutkan turnamen badminton.

"Selain mendapatkan berbagai macam hadiah menarik, para peserta yang mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan PWI Riau berkesempatan mendapatkan undian mengikuti puncak HPN di Jakarta. Pagi ini untuk peserta donor darah, domino dan tenis meja masing-masing sudah dicabut undian dan sudah ada pemenangnya untuk berangkat HPN ke Jakarta bersama rombongan PWI Riau. Tinggal lagi nanti peserta bulu tangkis yang cabut undian," ujar Oberlin.

Sementara itu, Koordinator Jalan Sehat Dani Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada mitra yang sudah mensukseskan kegiatan jalan sehat.

"Terima kasih untuk mitra kita Bawaslu Riau, Telkomsel, PLN dan BPJS yang sudah mendukung dan menyumbangkan hadiah untuk peserta jalan sehat," ujar Dani.

Sampai di acara puncak jalan sehat, pembagian hadiah tiba. Para peserta menanti namanya masing-masing dipanggil. Hadiah yang dinanti itu ada rice cooker, setrika, kaos, jaket, tumbler, dompet dan banyak hadiah lainnya.

Tak mau ketinggalan, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar yang turut membersamai kegiatan jalan sehat, memberikan sejumlah uang tunai yang diberikan untuk lima orang pemenang.

"Serangkaian kegiatan kita ini sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara wartawan yang ada di Provinsi Riau. Karena tidak hanya wartawan di Pekanbaru yang ikut. Tapi Wartawan yang ada di kabupaten kota juga ikut berpartisipasi," ucap Raja Isyam.(*)