Sempena HPN dan HUT PWI ke-78, PWI Riau akan Gelar Donor Darah


Dibaca: 480 kali 
Sabtu, 20 Januari 2024 - 20:50:00 WIB
Sempena HPN dan HUT PWI ke-78, PWI Riau akan Gelar Donor Darah

Pekanbaru, Hariantimes.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah bersempena rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-78 pada Selasa (30/01/2024) mendatang.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Pekanbaru.

"Tahun ini, kita menargetkan 78 kantong darah. Dan kita berharap semoga bisa lebih," sebut Wakil Ketua PWI Riau Bidang Organisasi Bambang Irawan Syahputra mewakili Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar pada rapat evaluasi dan persiapan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-78 di Ruang Rapat Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Jumat (19/91/2024).

Bambang mengatakan, bakti sosial donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan PWI Riau. Dan dalam setiap kegiatan donor darah yang diselenggarakan, jumlah kantong darah yang dikumpulkan selalu melampaui target.

"Tahun lalu jumlah kantong darah yang ditargetkan yakni 78 kantong. Tetapi PWI berhasil mengumpulkan 120 kantong darah," katanya.

Untuk tempat pelaksanaan donor nanti, sebut Bambang, lokasinya di Atrium Mal Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman mulai pukul 10.30 WIB.

"Untuk kegiatan donor darah nanti, PWI Riau akan menyediakan doorprize bagi setiap pendonor," katanya

Untuk itu, Bambang mengimbau dan mengajak seluruh pengurus dan wartawan anggota PWI Riau ikut serta mendonorkan darahnya. Sebab, beberapa tetes darah yang disumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain.

"Manfaat donor darah ternyata tidak hanya menguntungkan bagi si penerima saja, tetapi juga bagi para pendonor. Oleh karena itu, mari kita ramaikan dan sukseskan kegiatan donor darah yang akan kita selenggarakan nanti," ajaknya

Sementara itu, Ketua Panitia Oberlin Marbun menambahkan, dalam kegiatan donor darah nanti akan ada pemeriksaan kesehatan gratis dan gula darah.

"Hingga saat ini persiapan kegiatan donor darah tinggal pelaksanaan saja lagi," katanya.(*)