PWI Riau dan SKK Migas Sumbagut Teken MoU Peningkatan Kompetensi Wartawan


Dibaca: 806 kali 
Kamis, 11 Januari 2024 - 17:54:52 WIB
PWI Riau dan SKK Migas Sumbagut Teken MoU Peningkatan Kompetensi Wartawan PWI Riau dan SKK Migas Perwakilan Sumbagut menandatangani nota Memorandum of Understanding (MoU) peningkatan kompetensi Wartawan, Kamis (11/01/2024).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau dan SKK Migas Perwakilan Sumbagut menandatangani nota Memorandum of Understanding (MoU) peningkatan kompetensi Wartawan, Kamis (11/01/2024).

Penandatanganan yang dikakukan dalam rangkaian kegiatan pelantikan Pengurus PWI Riau periode 2023-2028 disaksikan langsung oleh Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat Hendry CH Bangun

Public Relations Manager SKK Migas, Yanin Kholison mengatakan, SKK Migas terus berkomitmen mendukung PWI Riau, khususnya dalam hal peningkatan kapasitas wartawan.

"Dengan dukungan dan sinergi bersama PWI, SKK Migas terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM wartawan anggota PWI Riau," jelas Yanin.

Dikatakan Yanin, peran SKK Migas selama ini sangat terasa dalam mendukung program PWI, khususnya terkait Uji Kompetensi Wartawan. Sekitar 40 persen dari seluruh wartawan PWI yang sudah lulus UKW, adalah kontribusi SKK Migas terhadap PWI.

Terkait itu, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar sangat mengapresiasi dukungan SKK Migas terhadap PWI.

Raja berharap MoU ini memberi semangat baru bagi kedua pihak untuk bersinergi dan saling mendukung program kerja.

"Kita berterima kasih atas dukungan dan komitmen SKK Migas selama ini terhadap peningkatan kualitas SDM wartawan PWI. Semoga ke depan kita semakin solid," ujar Raja.

Dalam MoU disebutkan PWI akan mendukung SKK Migas 
dalam pemberitaan serta publikasi terkait edukasi dan informasi  kegiatan industri hulu migas, serta  manfaatnya bagi masyarakat Wilayah Sumatra.  Khususnya yang beroperasi di Wilayah Riau.(*)