Akhir Februari, PWI Bekerjasama BUMN Gelar UKW Gratis di Riau


Dibaca: 520 kali 
Jumat, 12 Januari 2024 - 17:20:19 WIB
Akhir Februari, PWI Bekerjasama BUMN Gelar UKW Gratis di Riau Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Pekanbaru pada akhir Februari 2024 mendatang.

UKW bekerjasama dengan BUMN ini merupakan peluang bagi anggota PWI Riau untuk memambah wartawan kompeten.

'Mari kita manfaatkan UKW PWI-BUMN ini. Peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk itu, saya imbau seluruh anggota PWI untuk mendaftar segera. Silakan daftar jenjang muda, atau naik jenjang ke madya, serta utama," imbau Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Amril Jambak di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Jumat (12/01/2024).

Mengingat waktu pelaksanaan akhir Februari 2024, kata Raja Isyam, pendaftaran peserta UKW paling lambat 7 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Isyam, sapaan akrab Ketua PWI Riau ini menyampaikan, UKW merupakan program prioritas yang harus dilaksanakan. Karena hingga saat ini, jumlah anggota PWI yang tercatat saat ini 1.178. Kompeten sebanyak 556 wartawan. Artinya, masih banyak yang belum mengikuti UKW.

"PWI Riau Hebat, Wartawan Kompeten merupakan tagline kita," tuturnya.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Amril Jambak menambahkan, bagi peserta UKW naik jenjang dari Muda ke Madya, syaratnya sudah 3 tahun kompeten jenjang Muda. Untuk naik ke jenjang Utama, syaratnya sudah 2 tahun kompeten di jenjang Madya.

"Bagi semua calon peserta harus juga melengkapi persyaratan-persyaratan yang diharuskan oleh Dewan Pers," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Amril juga mengajak seluruh anggota PWI Riau, khususnya yang belum kompeten, dan naik jenjang untuk segera mendaftar.

"Persyaratan lengkap boleh mengkonfirmasi ke Sekretariat PWI Riau, sdri Tiwi di nomor kontak +62853-8966-5542," sebut Amril.(rls)