Cegah Maksiat di Tahun Baru, MUI Kabupaten Siak Lakukan Rapat Gabungan


Dibaca: 582 kali 
Ahad, 31 Desember 2023 - 07:40:35 WIB
Cegah Maksiat di Tahun Baru, MUI Kabupaten Siak Lakukan Rapat Gabungan MUI Kabupaten Siak menggelar gabungan bersama ormas Islam dan Camat Siak

SIAK, Hariantimes.com -  Guna mencegah perbuatan maksiat di malam pergantian tahun (tahun baru) Masehi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak menggelat rapat bersama gabungan bersama pemerintah, ormas islam di Kantor MUI Siak, Sabtu (30/12/2023).

Ralat gabungan dipimpin Sekretaris Umum H Nizam Muluk MA dihadiri Camat Siak Andi Putra SSTP MSi, Polsek Siak, BKMT Kabupaten Siak dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Siak, bertujuan untuk pencegahan maksiat di pergantian tahun baru.

"Biasanya setiap pergantian tahun baru, tak jarang kita melihat banyak kalangan remaja dan pemuda merayakan dengan nuansa hedonistik, berhura ria, berkumpul berpesta, penuh kesenangan dan celakanya bahkan merayakan pergantian tahun dengan maksiat," ujar Nizamul Muluk.

Ia mengatakan, MUI Siak sangat resah  dengan banyaknya pemuda, yang sudah terkontaminasi dengan budaya luar.

"Tiup terompet tu kan bukan budaya kito tu, apo lagi dalam pergantian tahun tu mabuk-mabuk pulak,”  ucap putra Siak yang menempuh pernah pendidikan di Malaysia ini.

Sedangkan Camat Siak Andi Putra juga menghimbau, agar pada pergantian tahun baru melakukan kegiatan yang bermanfaat, serta tidak berlebih-lebihan.

“Rayakan sekedarnya saja, kita sambut tahun baru dengan rasa syukur dan kalau perlu adakan kegiatan pengajian atau muhasabah akhir tahun,” ujarnya.

Laporan Donni Dofiabdi, Siak