Terima Audiensi Pengurus PWI Riau, Sekdaprov Riau SF Hariyanto Siap Dukung HPN dan Porwanas 2024


Dibaca: 651 kali 
Kamis, 28 Desember 2023 - 22:31:09 WIB
Terima Audiensi Pengurus PWI Riau, Sekdaprov Riau SF Hariyanto Siap Dukung HPN dan Porwanas 2024 Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto,.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto, Kamis (27/12/2023) siang.

Audiensi yang langsung dikomandoi Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar ini didampingi juga oleh Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang, Wakil Ketua PWI Riau Bidang Kesra Zulmiron, Sekretaris PWI Riau N Doni Putra, Bendahara PWI Riau Anthony Harry, Wakil Bendahara PWI Riau Luna Agustin serta Wakil Bendahara Umum PWI Pusat Herlina.

Sedangkan saat menerima rombongan Pengurus PWI Riau, Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau Erisman Yahya dan Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau Eriadi Fahmi.

Saat memulai pertemuan, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar kepada Sekda Provinsi Riau menginformasikan, bahwa tahun 2024 nanti banyak rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI Riau. Di antaranya pelantikan Pengurus PWI Riau masa bakti 2023-2028 pada Januari 2024, Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta pada 9 Februari 2023, HPN Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi dan terakhir Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan diselenggarakan di Banjarmasin.

"Terkait kegiatan-kegiatan tersebut, kami minta dukungan Pemprov Riau untuk program kerja PWI Riau di Tahun 2024," ujar Raja.

Usai mendengar informasi dari Ketua PWI Riau, Sekdaprov Riau SF Hariyanto menyatakan siap dan akan selalu mensupport PWI Riau seperti yang sudah berlangsung selama ini.

"Kami senang mendapat kunjungan pengurus PWI. Dan saya siap mendukung semua program PWI. Apa-apa saja yang bisa kami bantu pasti kami bantu," ujar Sekda.

Pada kesempatan itu Sekda menyampaikan, antara PWI dan Pemprov Riau harus saling mendukung dan bersinergi untuk kebaikan kedua belah pihak.

Sekda mengaku Pemprov Riau terbuka dengan kritikan, karena tugas wartawan adalah melakukan sosial kontrol.

"Asal sesuai fakta dan disampaikan dengan konstruktif, pemprov siap dikritik karena itulah tugas wartawan," ujarya.(*)