Silaturahmi dengan Bupati Rohil, Ketua FPK Riau Sampai Berbagai Peluang Kerjasama


Dibaca: 745 kali 
Sabtu, 23 Desember 2023 - 22:00:00 WIB
Silaturahmi dengan Bupati Rohil, Ketua FPK Riau Sampai Berbagai Peluang Kerjasama Rombongan FPK Provinsi Riau yang dipimpin Ketua Drs Auni M Noor MSi diterima Bupati Rohil Afrizal Sintong di kediamannya, di Bagansiapi-api, Rohil, Kamis (21/12/2023).

Rohil, Hariantimes.com - Rombongan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau yang dipimpin Ketua Drs Auni M Noor MSi diterima Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong di kediamannya, di Bagansiapi-api, Rohil, Kamis (21/12/2023).

Auni didampingi Wakil Ketua FPK Riau Ir Fakhrunnas MA Jabbar MIKom, Bendahara Umum Syahrial, Koordinator Perencanaan Ir T Iskandar Johan MSi.

Hadir pula Kabid Ideologi Kesbangpol Riau Surya Dinata, Kepala Kesbangpol Rohil, Ketua FPK Rohil Mukhanif dan sejumlah pengurus.

Ketua FPK Riau Drs Auni M NoorAuni MSi dalam pertemuan itu menyampaikan, selain mempererat silaturahim juga menyampaikan berbagai peluang kerjasama. Di antaranya pemanfaatan Anjungan Rohil di kawasan Bandar Serai (Ex Arena MTQ Nasional) Pekanbaru.

Auni juga menjelaskan keberadaan FPK Riau yang kini beranggotakan 74 paguyuban etnis dan asal daerah. Jumlah pengurus sekitar seratus orang dan kantor FPK Riau untuk sementara menempati salah satu ruangan di Badan Kesbangpol Riau.

Bupati Rohil Afrizal Sintong merespons gagasan tersebut dan menyatakan perlu dipastikan dulu apakah anjungan tersebut aset provinsi atau kabupaten Rohil. Bahkan pada kesempatan itu, Afrizal sempat menelepon Kabiro Aset.

"Apabila status anjungan itu sudah jelas, tentu perlu dilakukan rehabilitasi agar lokasi tersebut bisa dimanfaatkan," kata Bupati.

Sementara Ketua FPK Rohil Mukhanif dalam pertemuan itu sempat melaporkan perkembangan FPK Rohil  yang kini sudah beranggotakan 12 paguyuban etnik dan asal daerah.(*)