FIKOM UIR Gelar Khattam Al-Quran dan Dzikir Bersama, Dr Syafhendry: Semoga Kegiatan Ini Tidak Terputus


Dibaca: 581 kali 
Jumat, 22 Desember 2023 - 17:57:55 WIB
FIKOM UIR Gelar Khattam Al-Quran dan Dzikir Bersama, Dr Syafhendry: Semoga Kegiatan Ini Tidak Terputus Mahasiswa beserta Civitas Akademis FIKOM UIR menyelenggarakan kegiatan Khattam Al Quran setiap tahunnya di Aula FIKOM UIR, Jumat (22/12/2023).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Mahasiswa beserta Civitas Akademisi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau (FIKOM UIR) menyelenggarakan kegiatan Khattam Al Quran setiap tahunnya di Aula FIKOM UIR, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan diawali dengan pawai di lingkungan UIR, disusul Gema Dzikir dan Tasbih serta Tepuk Tepung Tawar.

Menariknya juz 30 yang dibaca secara bergilir oleh mahasiswa seketika mengubah suasana menjadi tenang dan syahdu. Tamu undangan sejenak hening menikmati ayat demi ayat yang dibacakan oleh mahasiswa.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UIR Dr H Syafhendry MSi beserta pimpinan UIR sangat mengapresiasi acara Khattam Quran. Melalui kegiatan ini akan memberi semangat untuk mensyiarkan Islam, terlebih lantunan doa ditujukan kepada pendiri beserta civitas yang telah meninggal dunia.

“Semoga kegiatan ini tidak terputus. Implementasi iman dan taqwa dari visi UIR salah satunya terlaksana melalui kegiatan Khatam Quran mahasiswa,” ujar Dr Syafhendry.

Dekan FIKOM UIR Dr Muhd AR Imam Riauan MIKom menuturkan, FIKOM UIR akan berupaya menerapkan nilai keislaman dalam setiap aktivitas mahasiswa. Dan melalui kegiatan ini juga telah mengimplementasikan tiga mata kuliah sekaligus.

“Saat ini FIKOM UIR telah berusia 14 tahun, kami telah meluluskan 1.187 alumni dan saat ini terdapat 1639 mahasiswa aktif. FIKOM UIR tentunya memiliki target melahirkan mahasiswa berdaya saing global berbasis iman dan taqwa,” papar Dekan.

Sementara Ketua II Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Bidang Dakwah dan Sosial H Rustam Effendi MA MSi mengatakan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai muhasabah serta evaluasi diri untuk tunduk, patuh kepada Allah SWT.

Hadir juga Wakil Dekan III FIKOM UIR Dr Eko Hero M.Soc Sc, Kepala Program Studi FIKOM UIR Dr Fatmawati SIP MM, Inisiator kegiatan dan juga Dosen FIKOM UIR Ida Wati MIKom serta Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIR.(*)