Tokoh Muda Pekanbaru Ridho Ikhsan Dukung Program LDKS Unilak


Dibaca: 358 kali 
Kamis, 21 Desember 2023 - 13:18:39 WIB
Tokoh Muda Pekanbaru Ridho Ikhsan Dukung Program LDKS Unilak Tokoh muda Kota Pekanbaru Ridho Ikhsan SE menjadi narasumber dalam kegiatan LDKS 2023 yang diadakan oleh Unilak.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Tokoh muda Kota Pekanbaru Ridho Ikhsan SE menjadi narasumber dalam kegiatan LDKS 2023 yang diadakan oleh Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Kegiatan LDKS hari kedua diikuti sebanyak 258 siswa dari lebih 25 sekolah di Riau. Rabu (20/12/2023).

Pelaksanaan LDKS diadakan di aula Pustaka Unilak, perserta merupakan siswa sekolah yang tergabung di Osis. Ridho Iksan SE memberi tema tentang Organisasi di usia muda dan pemimpim muda.

Dalam materinya Ridho mengatakan, berorganisasi sejak bangku sekolah (osis) banyak memberikan manfaat bagi adik adik.

"Dengan berorganisasi, kita bisa melatih jiwa kepemimpinan, mampu tampil percaya diri, mampu belajar berkomunikasi dan mampu meningkat jaringan. Memimpin adalah seni, maka dengan banyak berorganisasi kita bisa banyak mengenal orang, mengenal karakter orang," ujar Ridho yang banyak membantu pemuda kota Pekanbaru ini.

Disebutkannya, dengan banyak berorganisasi akan semakin banyak memahami persoalan dan dapat memberikan solusi. Tentu siswa yang ikut kegiatan LDKS saat ini, di tahun 2045 akan menjadi bagian dari bonus demograsi, Indonesia Emas.

"Maka latihan kempimpinan di tahun 2023 ini akan melatih siswa menjadi pemimpin dimasanya," ujar pengurus Papeindo Riau ini.

Ditemui usai LDKS , Ridho memberikan apresiasi kepada tim Unilak yang mengadkan LDKS, ini adalah kegiatna positif, dengan sejalan dengan visi saya dan fokus kami pada anak-anak muda.

"Saya mengucapkan terima kasih kepda Unilak, yang memberikan waktu untuk menjadi narasumber. Ini adalah cara yang benar bagaimana peran perguruan tinggi untuk peduli pada anak anak muda. Kita siap berkolaborasi dengan Unilak, orang tua saya, dan kaka juga merupakan alumni Unilak," sebut Ridho.  

Sementara itu, pelaksanaan LDKS hari kedua diisi juga penguatan literasi yang disampaikan oleh Okky Haryobinangun dari BRI Pekanbaru. Materi yang diberikan berkaitan dengan investasi masa muda.(*)