UIR Kampus Pertama di Indonesia yang Memiliki Bus Marcedes Benz Jet 5


Dibaca: 1009 kali 
Selasa, 19 Desember 2023 - 17:13:02 WIB
UIR Kampus Pertama di Indonesia yang Memiliki Bus Marcedes Benz Jet 5 Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL meresmikan bus kampus terbaru di Halaman Masjid UIR pada Selasa (18/12/2023).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Saat ini Universitas Islam Riau (UIR) menjadi kampus pertama di Indonesia yang memiliki Bus Kampus Marcedes Benz Jet 5 type terbaru dengan seri manual.

Bus yang diluncurkan oleh PT Adiputro Wirasejati, kuncinya diserahkan Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL kepada Kepala Biro Aset UIR Prof Dr Thamrin S SH MHum di Halaman Masjid UIR pada Selasa (18/12/2023).

Kegiatan dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar dengan harapan bus tersebut dapat memberi berkah bagi UIR.

Turut menyaksikan kegiatan peresmian Bus tersebut Wakil Rektor I, II dan III, UIR, Dekan dan Wakil Dekan se-lingkungan UIR, Kepala Biro, Dewan Pengawas berserta Dewan Pembina YLPI Riau.

“Alhamdulillah UIR kembali menambah daftar nama kelengkapan sarana prasarana dan fasilitas kampus yaitu adanya Bus Marcedes Benz Jet 5 dengan muatan 39 penumpang. Bus ini dapat dimanfaatkan oleh Yayasan dan Civitas Akademisi untuk menunjang kegiatan akademik," papar Rektor.

Selaras dengan itu, Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Prof Dr H Nurman SSos MSi juga turut bangga atas capaian tersebut. Dan berharap  UIR semakin maju dan mendunia.

"Untuk itu Dosen bersama Tenaga Kependidikan perlu meningkatkan kinerja," ujar Rektor.(*)