Pagi Ini, Gubri Irup Apel Memperingati Hari Bela Negara ke-75


Dibaca: 1263 kali 
Selasa, 19 Desember 2023 - 04:16:35 WIB
Pagi Ini, Gubri Irup Apel Memperingati Hari Bela Negara ke-75 Kepala Badan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting saat jumpa pers di lantai 3 Kantor Kesbangpol Riau, Senin (18/12/2023) siang.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Semua jajaran pemerintah daerah di Provinsi Riau bersama FPK, termasuk TNI, Polri akan mengikuti apel bersama memperingati Hari Bela Negara ke-75 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (19/12/2023) pagi ini.

Apel bersama memperingati Hari Bela Negara ini sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri.

"Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, upacara Bela Negara dilaksanakan pada Selasa 19 Desember 2023. Upacara ini diikuti seluruh pegawai, Kepolisian, TNI, Kabinda, Danlanud dan Danlanal. Dan Pak Gubernur Edy Natar langsung sebagai inspektur upacara (irup). Mudah-mudahan upacara bersama ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara," sebut Kepala Badan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting saat jumpa pers di lantai 3 Kantor Kesbangpol Riau, Senin (18/12/2023) siang.

Selain upacara, sebut Jenri, juga ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Seperti kegiatan donor darah yang akan digelar di Mal Pekanbaru.

"Kita mendukung langkah FPK bersama PSMTI yang menggelar donor darah. Kegiatan donor darah ini salah satu upaya untuk menjaga ketersediaan stok darah di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FPK Riau Auni M Noer mengatakan, apel memperingati hari bela negara ini penting. Karena itu, dalam rangka Hari Bela Negara ini, FPK Riau bersama PSMTI dan pihak terkait lainnya akan mengadakan aksi donor darah. Selain itu juga akan ada layanan Perekaman e-KTP Digital atau IKD oleh Disdukcapil Pekanbaru

"Untuk itu, kita mengharapkan semua berpartisipasi," harap Auni.(ron)