Polres Siak Sosialisasikan Lomba Karya Jurnalistik Polda Riau


Dibaca: 701 kali 
Senin, 27 November 2023 - 15:43:21 WIB
Polres Siak Sosialisasikan Lomba Karya Jurnalistik Polda Riau Polres Siak Sosialisasikan Lomba Karya Jurnalistik Polda Riau.

Siak, Hariantimes.com - Polres Siak mensosialisasikan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) yang diselenggarakan Polda Riau di Mapolres Siak, Senin (27/11/2023) pagi.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Siak Kompol Ade Zaldi SFarm Apt SIK.

Lomba karya jurnalistik yang diselenggarakan oleh Polda Riau ini bertujuan menciptakan Pemilu damai 2024.

"Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi pada kegiatan yang digelar oleh Polda Riau yang bertujuan menciptakan Pemilu damai," ucap Wakapolres) Siak Kompol Ade Zaldi SFarm Apt SIK sembari mengharapkan, kegiatan sosialisasi tersebut berjalan lancar dan seluruh peserta bisa berpartisipasi serta mengikuti kegiatan tanpa kendala.

"Kami berharap seluruh peserta dari rekan-rekan jurnalis dapat mengikuti kegiatan ini dan berjalan lancar serta pada perlombaan nanti," harapnya.

Sosialisasi Perlombaan jurnalistik tersebut dilakukan oleh Kasi Humas Polres Siak AKP Ubaedillah di ruang Tribata Polres Siak. Kasi Humas mengatakan tujuan kegiatan serta syarat lomba.

"Lomba karya jurnalistik yang digelar Polda Riau ini bertujuan menciptakan Pemilu damai, melalui karya jurnalistik berita, video dan gambar untuk disampaikan ke masyarakat agar memahami dan mengikuti pemilu dengan baik," ujarnya.

Kasi Humas juga menyampaikan, bagi wartawan dengan kartu pers dapat mengikuti lomba dengan syarat hasil karya tidak mengandung hoaks dan bersifat provokatif.

"Untuk peserta, merupakan wartawan aktif dengan kartu pers, dan memiliki karya jurnalistik yang bertema cooling system Pemilu damai, berkaitan dengan pelaksanana pemilu, dan tidak mengandung hoaks, dan bukan plagiarisme," terangnya.

Pada sosialisasi tersebut, AKP Ubaedillah berharap seluruh peserta dapat berpartisipasi pada lomba tersebut dengan baik, untuk membantu pelaksanaan pemilu damai dengan menyampaikan kepada masyarakat melalui media masa.

"Kami harap dengan sosialisasi ini bagi peserta yang ingin mengikuti lomba dapat memahami serta memberikan karya terbaiknya, dalam rangka mewujudkan pelaksanaan pemilu damai di masyarakat melalui karya jurnalistik," harap AKP Ubaedillah.(*)