Tiga Prodi Polbeng Kembali Lakukan Pengabdian di Desa Pambang Baru


Dibaca: 569 kali 
Ahad, 26 November 2023 - 13:25:27 WIB
Tiga Prodi Polbeng Kembali Lakukan Pengabdian di Desa Pambang Baru BERI APRESIASI: Camat Bengkalis Raffi Kurniawan memberikan apresiasi kepada mahasiswa dan dosen Polbeng yang melakukan pengabdian nya di Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan, Sabtu (5/11/2023).

PAMBANGBARU, Hariantimes.com - Dosen dan Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melakukan pengabdian dan kunjungan ke Desa Pambang Baru Kecamatan Bantan, Sabtu, (25/11/2023).

Pengabdian dan kunjungan ke desa kali ini diikuti Prodi  D4 Bisnis Digital 1C berjumlah 26 mahasiswa, Prodi Administrsi Bisnis Internasional 1C berjumlah 30 mahasiswa serta Prodi D3 Bahasa Inggris 7 mahasiswa yang di di dampingi oleh dua Dosen Khairul Saleh SH MH dan Defitri Akbar SPi MH

Dalam kesempatan tersebut, Khairul Saleh selaku dosen Pembimbing menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Bantan Rafli Kurniawan yang juga hadir saat itu serta  kepada Pemerintahan Desa Pambang Baru.

"Ini kegiatan yang ketiga kalinya saya dan mahasiswa lakukan sebelumnya kami telah melakukan kunjungan dan pengabdian  di Desa Buruk Bakul dan Desa Wisata Bukit Batu," ujar Atah sapaan akrab dosen yang selalu ceria ini.

Menurut Atah lagi, pada kunjungan di Pambang Baru ini banyak hal hal baru yang di dapati oleh mahasiswa,  ada pengalaman berkarir yang  di sampaikan Camat Bantan sebagai motivasi bagi mahasiswa kami,kemudian rasa bangga dapat berbagi sedikit rezeki untuk masyarakat kurang mampu, dan dapat berkunjung sekaligus berbagi pengalaman dengan beberapa UMKM yang berada di bawah binaan Tim Penggerak PKK Desa.

"Alhamdulillah kami juga dapat melakukan praktek menanam cabe di lahan kelompok tani Madani, semua Ini tentunya ilmu dan pengalaman berharga buat mahasiswa kami," ujar Atah.

Sementara itu Pj Kepala Desa melalui Sekretaris Desa Muhadi,.dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada dosen dan mahasiswa polbeng yang telah berkunjung dan melakukan pengabdian ke Desa Pambang Baru.

"Kami desa baru pemekaran dari Desa Teluk Pambang, dan Alhamdulillah saat ini sedang terus bergeliat membangun desa melalui berbagai program, seperti pembinaan kepada kelompok UMKM maupun kelompok tani, yang kesemuanya diharapkan dapat bermuara pada terciptanya kesejahteraan masyarakat," ucap Muhadi

I aberharap, kiranya melalui kunjungan dosen dan mahasiswa Polbeng ini, kita dapat berbagai pengetahuan dan pengalaman terkait program pembangunan desa dan masyarakat, demi terwujudnya Desa Pambang Baru bermarwah, maju dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu juga Camat Bantan Rafli Kurniawa menyampaikan, apresiasi atas kehadiran mahasiswa dan dosen Polbeng untuk melakukan pengabdian di Desa Pambang Baru.

"Kemudian rasa bangga sekali dan penghargan kepada ke dua dosen yang merupakan orang orang kreatif dan selalu ada ide ide kegiatan yang langsung bersentuhan untuk  masyarakat," u.

"Mahasiswa sebagai generasi bangsa harus berani berbuat dan berkarya untuk diri sendiri serta juga harus dapat bermanfaat untuk orang banyak. Apalagi sesuai dengan tema  kegiatan hari ini Pembangunan Masyarakat Desa yang Bermarwah Maju dan Sejahtera dengan nilai nilai Pancasila. Tentunya kami berharap banyak kiranya adik-adik mahasiswa sesuai dengan jurusannya yakni Bisnis dan Bahasa Inggris, kiranya dua keahlian ini bisa di kembangkan untuk program program pemberdayan masyarakat di Desa Pambang Baru ini," ucap Rafli.

Apalagi kata Mantan Sekcam Bengkalis itu lagi, saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan Ibu Kasmarni dan H.Bagus Santoso melalui Misi serta program unggulannya sangat berpihak dan mendukung sekali dalam pembangunan desa, agar desa lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera.

"Sebagai wujud dukungan kita untuk membangun desa dan masyarakat, tentunya kami sangat berharap, adik adik mahasiswa Polbeng khususnya dapat ikut serta mendukung program pemerintah daerah saat ini sesuai dengan tugas, fungsi serta keahlia dan keilmuan yang kita miliki, karena untuk membangun desa dan daerah perlu bersama," harap Rafli.(don)