Kunjungi Desa Bangunjaya, Penasehat DPP DGP8: Pilih Capres yang Peduli dan Siap Memperjuangkan Warga Menderita


Dibaca: 643 kali 
Selasa, 14 November 2023 - 19:26:41 WIB
Kunjungi Desa Bangunjaya, Penasehat DPP DGP8: Pilih Capres yang Peduli dan Siap Memperjuangkan Warga Menderita Acara syukuran Koperasi Mahato Bersama Rohul.

Rohul, Hariantimes.com - Penasehat Dewan Pimpinan Pusat Dukung Ganjar Pranowo Delapan (DPP DGP8) Sahat Lumban Raja berkunjung ke Desa Bangunjaya, Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Minggu (12/11/2023) lalu.

Kedatangan Sahat Lumban Raja ke desa tersebut dalam rangka menghadiri acara syukuran Koperasi Mahato Bersama Rohul atas terbitnya surat perintah terkait adanya sumber lahan perkebunan sawit yang bermasalah di Mahato kawasan hutan lindung. Yang mana lahan tersebut telah digarab oleh perusahaan beberapa tahun lalu, tetapi baru saat ini hak masyarakat akan kembali lagi.

Pada kesempatan itu, Sahat Lumban Raja menyampaikan aspirasi Ganjar Peranowo dan berharap kepada masyarakat Riau agar memilih calon Presiden RI yang peduli dan siap memperjuangkan warga yang menderita.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Riau umumnya, khususnya anggota Koperasi Mahato bersama Rohul agar memilih Ganjar Pranowo bersama Mahfud sebagai penerus Presiden Joko Widodo di tahun 2024 nanti," imbau Sahat Lumban Raja.

Sementara itu, Ketua KPSA Pelestari Sumber Daya Alam Hasanudin Hasibuan menyampaikan, persatuan kelompok tani yang tergabung di induk dari Mahato bersama Rohul agar bisa menjalin kekompakan yang kuat kokoh di sela sela ke pengurusan dan kebersamaan.

Dikesempatan yang sama Ketua Harian 4 DPP DGP8 Edy Mulyono SH MH menyampaikan, pada saat ini masyarakat telah mendapat keterangan yang pas untuk lahan tersebut dan akan dikembalikan oleh pihak pemerintah dalam waktu cepat.

Sedangkan Ketua DPW DGP8 Riau Datuk Armansyah SH menegaskan, kebersamaan dan persatuan dari kelompok Tani atau Koperasi Masyarakat Petani bersama pemerintah adalah suatu keniscayaan untuk percepatan yang  mampu mewujudkan Indonesia Unggul sebagaimana tertuang dalam visi misi  Ganjar-Mahfud yakni Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari.

“Kami telah melihat langsung keberhasilan  Tim DPP dan DPW DGP8 Riau dengan terbitnya beberapa atensi dari KSP Deputi II dan akan terus berupaya menyambangi lahan di Kabupaten kota lainnya sebagai perjuangan organisasi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat," sebut Armansyah.(*)