Laksanakan Imbauan Gusmen

MAN 4 Kota Pekanbaru Gelar Salat Ghoib untuk Syuhada Palestina


Dibaca: 509 kali 
Selasa, 07 November 2023 - 09:17:37 WIB
MAN 4 Kota Pekanbaru Gelar Salat Ghoib untuk Syuhada Palestina Ratusan sivitas akademika MAN 4 Kota Pekanbaru tunaikan salat ghoib untuk korban perang Palestina. Senin (6/11/2023)

PEKANBARU, Hariantime.com - Palestina tengah berduka, serangan brutal Israel ke Gaza telah mengakibatkan peningkatan angka kematian drastis di Palestina. Situasi memprihatinkan ini turut serta menyayat hati saudara muslim di dunia.

MAN 4 Kota Pekanbaru mengambil langkah mengajak sivitas akademikanya, untuk melaksanakan Salat Ghaib, untuk para korban agresi Israel tersebut. Kegiatan Salat Ghaib yang dilaksanakan pada, Senin (6/11/2023).

Difasilitasi pengurus Rohis Madrasah yang diketuai Radit Fadilah, dengan imam salatnya Ustad Fatchul Malik, S.Pd.I Staff Kesiswaan Bidang Program Keagamaan.

Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Zendri Hendri, M.Pd menjelaskan, bahwa kegiatan shalat ghaib, yang dilaksanakan bertepatan dengan 22 Rabiul Akhir 1445 H di Mushola Al Fatih ini, ditujukan khusus untuk para Syudaha Palestina yang menjadi korban agresi Israel.

Kegiatan dilaksanakan berdasarkan imbauan Gus Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas pada 05 November 2023 kemarin di Jakarta. Saat Gusmen sapaan akrabnya, menyampaikan orasi pada Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, yang dihadiri ratusan ribu massa aksi.

"Selain daripada itu, dengan menggandeng platform Kitabisa.com, sebuah situs donasi penghimpunan dana (fundraising) untuk inisiatif, campaign dan program sosial, MAN 4 Kota Pekanbaru melalui Pengurus Rohis melakukan penggalangan dana yang dinamai "Open Donasi For Palestine." ujarnya lagi.(don)