Pemdes Kembung Luar Serahkan Bantuan 34 KK Terdampak Banjir


Dibaca: 808 kali 
Rabu, 25 Oktober 2023 - 13:56:44 WIB
Pemdes Kembung Luar Serahkan Bantuan 34 KK Terdampak Banjir SERAHKAN BANTUAN :Kades Kembung Luar diwakili Sekdes Faizan menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir parah di Dusun Sei Buyung Desa Kembung Luar, Rabu (25/10/2023).

BANTAN, Hariantimes.com - Pemerintah Desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan, Bengkalis merespon cepat terhadap warga yang terdampak banjir yang terjadi, Selasan(24/10/2023).

Sebanyak 34 rumah warga yang terdampak banjir parah pada, Rabun(25/10/2023) langsung mendapatkan bantuan sembako dari Pemdes Kembung Luar.  Tak hanya bantuan sembako saja, namun pemerintah desa juga menyediakan Pos Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas setempat, guna pelayanan kesehatan masyarakat.

Bantuan tersebut disalurkan Kepala Desa Kembung Luar, Jamaludin  melalui Sekdesnya, Faizan langsung diserahkan ke warga yang terdampak parah banjirnya di Dusun Sei Buyung Desa Kembung Luar.

Kepala Desa Kembung Luar, Jamaludin melalui Sekdes Faizan menyampaikan, bantuan tersebut diberikan kepada 34 warganya yang terkena dampak banjir paling parah serta yang menerima bantuan merupakan warga yang tergolong kurang mampu.

“Bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemdes Kembung Luar kepada warga yang terdampak banjir, dengan dibantu penyalurannya oleh perangkat maupun staf desa, Kami juga menyediakan Pos Kesehatan untuk mereka,” ujar Faizan.

Banjir yang terjadi di wilayahnya tersebut sudah mulai surut, dan saat ini masih mencapai ketinggian 30 sampai 50 centimeter di halaman rumah warga dari lantai rumah.

Lanjutnya lagi, kondisi saat ini ada beberapa rumah warga yang airnya udah mulai mengering, sehingga bisa dibersihkan. Tetapi akses jalan di depan beberapa rumah masih ada yang tergenang air.

Di sisi lain, Muhammad Suhendri, salah seorang mahasiswa asal Kembung Luar juga menyampaikan terimakasih kepada Pemdes dan aparat terkait yang sudah memberikan bantuan sembako kepada dirinya dan warga lainnya. 

“Terima kasih Pak Sekdes ini sangat bermanfaat bagi kita yang menerima bantuan. Semoga amal bakti bapak mendapat balasan dari Allah SWT," ujarnya.(don)