UIR Kirim Mahasiswa Ikuti Program International Research Intern Preoleum Engineering ke King Fadh University


Dibaca: 450 kali 
Selasa, 26 September 2023 - 16:03:19 WIB
UIR Kirim Mahasiswa Ikuti Program International Research Intern Preoleum Engineering ke King Fadh University UIR Kirim Mahasiswa Ikuti Program International Research Intern Preoleum Engineering ke King Fadh University.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Universitas Islam Riau (UIR) kembali mengirimkan Sumber Daya Manusia (SDM) terbaiknya ke berbagai negera untuk belajar di luar kampus. Salah satunya Muhammad Raihan Al Fikri mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan, Fakultas Teknik UIR.

Raihan berhasil mewakili UIR untuk mengikuti kegiatan International Research Intern Preoleum Engineering, sebagai bentuk kerjasama antara UIR dengan King Fadh University Arab Saudi.

“Hampir sama seperti  Student Excange, namun kalau Student Excange fokus belajar di dalam kelas dan mengenalkan budaya asal, sedangkan kegiatan ini fokus melakukan penelitian di Laboratorium” sebut Raihan saat di wawancara pada Selasa, (26/09/2023).

Sebelum melakukan penelitian di King Fadh, Raihan telah lebih dulu melakukan penelitian di UIR, dibimbing langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UIR Dr Eng Muslim MT dan Kaprodi Teknik Perminyakan UIR  Novia Rita ST MT. Hasil penelitian akan terbit di Jurnal terindeks Sinta.

Rasa syukur mendalam Raihan ucapkan setelah mengikuti Pra Penelitian yang panjang. Kini Raihan siap belajar di King Fadh selama dua bulan terhitung Oktober dan November 2023. Ia akan berangkat ke Arab Saudi pada Rabu, 27 September 2023.(*)