Wujud Kerjasama Internasional, UIR Visiting Campus bersama Fachhochschule Dormund German


Dibaca: 472 kali 
Selasa, 26 September 2023 - 15:59:44 WIB
Wujud Kerjasama Internasional, UIR Visiting Campus bersama Fachhochschule Dormund German Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCl dan Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Prof Dr Nurman MSI. Sedangkan Visiting Lecture dilakukan oleh Dr Rendy Prayuda SIP MSi dan Dr Surizki Febrianto SH MH selaku Kaprodi S2 Ilmu Hukum UIR.

Jerman, Hariantimes.com - Sebagai wujud kerjasama Internasional, Universitas Islam Riau (UIR) melakukan beberapa kegiatan bersama Fachhochschule Dormund (FHDO) German.

Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk mewujudkan Visi (UIR) 2041 “Menjadi Universitas Islam Berbasis Iman dan Taqwa”.

Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUIK) UIR Dr Rendy Prayuda SIP MSi menyebutkan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu Visiting Campus, Visiting Profesor dan Visiting Lecture.

“Selama tiga hari terhitung 23 sampai 25 September 2023 UIR bersama FHDO melakukan Visiting Campus, Visiting Profesor, dan Visiting Lecture. Kegiatan berlangsung di Gedung Rektorat FHDO ruang A043, tentunya disambut baik oleh Rektor FHDO,” tutur Kepala KUIK.

Visiting Profesor dilakukan langsung oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCl dan Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Prof Dr Nurman MSI. Sedangkan Visiting Lecture dilakukan oleh Dr Rendy Prayuda SIP MSi dan Dr Surizki Febrianto SH MH selaku Kaprodi S2 Ilmu Hukum UIR.

Usai kegiatan tersebut, Selasa, (26/09/2023) dilanjutkan dengan Meeting Official antara UIR dengan FHDO, dihadiri oleh Rektor FHDO Prof Tamara Appel, Dr Ramona Schropf selaku Vice Rector for Communication & Internationalization, dan Prof Dr Stephan Weyers selaku Prorektur Lehre und Studium.

Dari hasil meeting tersebut, disepakati perpanjangan kerjasama, sehingga dilakukan penandatanganan MoU dan MoA antara UIR dengan FHDO.

“Dari MoU sebelumnya UIR dan FDHO telah melakukan Excange Lecture dan Pengambdian kepada Masyarakat Internasional, seperti program Summer School yang baru saja selesai. Semoga dengan perpanjangan kerjasama ini kedua instansi dapat meningkatkan kolaborasi yang lebih baik,” harap Kepala KUIK UIR.(*)