Dua Dosen FEB Unilak Raih Gelar Doktor dari Universitas Pasundan Jabar


Dibaca: 704 kali 
Selasa, 19 September 2023 - 15:43:26 WIB
Dua Dosen FEB Unilak Raih Gelar Doktor dari Universitas Pasundan Jabar Dua dosen FEB Unilak berhasil meraih gelar doktor dari Universitas Pasundan Jabar.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dua dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lancang Kuning Riau (FEB Unilak) berhasil meraih gelar doktor dari Universitas Pasundan Jawa Barat (Jabar).

Kedua dosen FEB Unilak tersebut masing-masing Dini Onasis yang menyandang gelar Doktor Ilmu Manajemen Konsentrasi Manajemen Keuangan dan Zulia Khairani (Doktor Ilmu Manajemen Konsentrasi Manajemen Pemasaran). 

Dini Onasis meraih gelar doktor pada ujian terbuka di depan 7 dosen penguji yaitu Prof Dr Ir H Eddy Jusuf, Prof Dr HM Didi Turmudzi, Prof. Azhar Affandi, Prof Dr HM Sidik Priadana, Prof Dr H Atang Hermawan, Dr Hj Ellen Rusliati dan Aldrin Herwany SE MM PhD pada 14 September 2023. Dini Onasis yang menjabat sebagai Wakil Dekan III FEB Unilak berhasil mendapatkan nilai sangat memuaskan.  

Sementara pada ujian yang berlangung 4 September 2023, Zulia Khairani didepan para penguji yakni  Prof Dr H Eddy Jusuf, Dr H Undang Juju, Prof Dr HM Didi Turmudzi, Prof Dr H Azhar Affandi, Prof Dr HM Sidik Priadana, Prof Dr H Nandan Limkrisna dan Dr H Juanim SE MSi, dengan judul Disertasi Pengaruh Periklanan Media Cetak, Digital Marketing dan Kelompok Referensi Terhadap Citra Institusi dan Implikasinya Pada Keputusan Mahasiswa Mendaftar di Perguruan Tinggi, berhasil mendapatkan nilai sangat memuaskan dan berhak menyandang gelar Doktor.

"Alhamdulilah saya sangat senang telah menyelesaikan gelar tertinggi akademik. Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, orangtua, Dekan FEB, Rektor Unilak dan seluruh civitas akademika Unilak yang telah mendukung hingga akhirnya selesai," ucap Dini Onasis.

Sedangkan Zulia Khairani merasa senang proses perkuliahan pada jenjang pendidikan doktor dapat selesai tepat waktu.

"Saya ucapakan terima kasih kepada keluarga, orangtua dan seluruh civitas akademika Unilak. Semoga gelar doktor ini dapat mampu mempercepat misi Unilak unggul yang sejalan dengan program pak Rektor dan misi fakultas,"  katanya.

Sementara itu, Dekan FEB Unilak Dr Arizal SE MM mengucapkan selamat atas keberhasilan meraih gelar doktor.

"Kami selaku pimpinan fakultas merasa senang. Ini merupakan anugerah untuk kita. Di bulan September, dua dosen kami menyelesaikan pendidikan doktor dan akan menyusul beberapa dosen lainnya di akhir tahun untuk ujian," sebut Arizal.

Sekarang, beber Arizal, sudah lebih dari 11 Dosen FEB Unilak bergelar Doktor. Rinciannya di Program Studi (Prodi) Manajemen ada 5 orang dan Prodi Akuntasi 6 orang. Dan sebanyak 4 dosen yang bergelar Doktor pindah homebase ke pascasarjana. Semoga hal ini dapat meningkatkan kualitas SDM dalam melakukan pembelajaran. Karena salah satu syarat akreditasi dengan peringkat unggul adalah semakin banyaknya SDM dosen yang bergelar dan luarannya adalah kualitas mahasiswa dan FEB Unilak semakin unggul.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi merasa senang dosen FEB Unilak meraih gelar doktor.

"Saya ucapkan selamat. Semoga gelar yang didapat memberikan manfaat bagi diri, keluarga, Unilak dan tentu saja peningkatan kualitas, baik pada proses pembelajaran, pengabdian dan lulusan FEB Unilak. Saya mendorong seluruh dosen yang belum kuliah S3 untuk segera mendaftar. Bagi yang sedang menempuh pendidikan S3 dapat menyelesaikan tepat waktu dan menghasilkan nilai yang memuaskan," imbau Prof Junaidi seraya menyebutkan beberapa kebijakan telah dilakukan untuk mendorong dosen Unilak S3 seperti insentif bantuan pendidikan, izin mengajar dan lain-lain. Tentunya ini dilakukan untuk kemajuan dan Unilak unggul.(*)