Buka O2SN, Sekda Rohil Inginkan Atlit Handal di Tingkat Internasional


Dibaca: 664 kali 
Kamis, 15 Juni 2023 - 20:33:34 WIB
Buka O2SN, Sekda Rohil Inginkan Atlit Handal di Tingkat Internasional Sekda Kabupaten Rohil H Fauzi Efrizal SSos MSi di dampingi Kepala Dinas pendidikan Rohil Asril Arief SSos membuka 02SN Tingkat SD dan SMP Sekabupaten Rohil Tahun 2023 Di gedung olah raga Perguruan Metodis, Bagansiapiapi, Selasa (13/06/2023).

Rohil, Hariantimes.com - Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Fauzi Efrizal SSos MSi di dampingi Kepala Dinas pendidikan Rohil Asril Arief SSos membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP Sekabupaten Rohil Tahun 2023 Di gedung olah raga Perguruan Metodis, Bagansiapiapi, Selasa (13/06/2023).

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh sekda Rohil Fauzi Efrizal didampingi kadisdik Rohil Asril Arief, Kadis Parpora Rohil Budiman ST, Kepala Sekolah Perguruan Metodis, Para Guru dan Atlit.

Sekda Rohil Fauzi Afrizal mengatakan, kegiatan (O2SN) ini merupakan kegiatan setiap tahun nya di laksanakan untuk menumbuh kembangkan kan Minat dan bakat para anak didik melalui cabang olahraga.

"Kegiatan O2SN ini dilaksanakan di dua cabang olahraga (cabor) Pencak Silat dan Karate yang di ikuti siswa dan siswi tingkat SD dan SMP urusan 18 kecamatan SE Rokan Hilir," jelasnya.

Ajang ini, lanjut Sekda, merupakan ajang yang sangat positif untuk mewujudkan talenta bibit terbaik di cabor Pencak silat dan karate yang nantinya akan di kirimkan di tingkat provinsi dan nasional.

"Kemarin kita melepaskan siswi terbaik Rohil atas nama Nathasya ke negeri gajah putih (Thailand) untuk mengikuti perlombaan cabor catur di tingkat internasional, Mudah mudahan Atlit kita nanti dapat membuahkan hasil yang terbaik, sehingga dapat mengharumkan nama baik Rokan Hilir," paparnya.

Kepala Dinas Pendidikan Rohil, Asril Arief SSos menyampaikan hari ini dilaksanakan kegiatan O2SN tingkat Pelajar SD Dan SMP di dua cabor silat dan karate yang di pertandingan.

"Kegiatan ini merupakan event bergensi bagi para siswa siswi dalam mengembangkan minta dan bakar," katanya.

Dari hasil O2SN ini lanjut kadisdik para atlit terbaik Rohil nantinya akan di kirimkan di tingkat provinsi untuk mengikut seleksi O2SN tingkat Nasional.

"Kita berharap kepada atlit utusan dari kecamatan ini bisa mengembangkan bakat mereka nantinya bisa menjadi atlit handalan untuk mengharumkan nama Rohil di tingkat nasional," pungkasnya.(advertorial)