Studi Komperatif ke PWI Riau, Ketua PWI Tanah Datar: Marilah Kita Doakan Zulmansyah Sekedang Jadi Ketum PWI Pusat


Dibaca: 534 kali 
Jumat, 15 September 2023 - 19:21:24 WIB
Studi Komperatif ke PWI Riau, Ketua PWI Tanah Datar: Marilah Kita Doakan Zulmansyah Sekedang Jadi Ketum PWI Pusat Pengurus PWI Kabupaten Tanah Datar, Sumbar studi komperatif ke PWI Provinsi Riau, Jumat (15/09/2023).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) studi komperatif ke PWI Provinsi Riau, Jumat (15/09/2023).

Studi komperatif yang menjadi salah satu program dari PWI Kabupaten Tanah Datar   ini adalah dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kami mengucapkan terima kasih sekali kepada Ketua dan pengurus PWI Riau yang telah bersedia dan berkenan menerima kami untuk berkunjung dalam rangka peningkatan SDM. Dimana PWI Kabupaten Tanah Datar dalam programnya ada kegiatan peningkatan SDM," sebut Ketua PWI Kabupaten Tanah Datar, Yulda Veri SSos mengawali pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Gedung Pena PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru.

Yulda Veri menyampaikan, studi komperatif ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yang sudah dilakukan di Padang pada awal September 2023 lalu, yaitu Orientasi Tata Kelola Organisasi.

"Setelah dari situ, kami lanjutkan melakukan studi banding ke PWI Provinsi Riau. Untuk itu kami ingin mendapatkan informasi terkait manajemen organisasi. Karena menurut kami ini perlu untuk dapat diterapkan di PWI Tanah Datar," ujar Yulda Veri.

Pada kesempatan itu, Yulda Veri juga menyampaikan, bahwa Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mencalonkan diri untuk menjadi Ketua Umum PWI Pusat.

"Untuk itu, marilah kita doakan, kita beri support, mudah-mudahan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menjadi Ketua Umum PWI Pusat di kongres nanti,"  ajak Yulda Veri.

Sementara itu pada sesi diskusi, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan Pengurus PWI Kabupaten Tanah Datar.

Dan terkait dirinya maju sebagai calon Ketua Umum PWI Pusat, Zulmansyah menyampaikan, jika nanti dirinya menjadi Ketua Umum PWI Pusat semua program yang telah dijalankan oleh PWI Riau akan  dilaksanakan di PWI Pusat. Program yang diusung yakni PWI HEBAT.

"HEBAT itu akronim. H berarti Harmonis. PWI harus menjadi wadah berhimpun dan mempersatukan wartawan secara erat dan harmonis. E berarti Ekonomi wartawan ditolong. B berarti Bargaining power PWI manfaatkan untuk semua. A artinya amanah dan T berarti Tempat silaturahmi, edukasi wartawan, perlindungan wartawan dan tempat wartawan bergembira-ria," beber Zulmansyah.

Di akhir pertemuan, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyerahkan tanda mata baju kaos "Bersama-sama Mewujudkan PWI Hebat" kepada Ketua PWI Tanah Datar Yulda Ferri. Dan sebaliknya, PWI Tanah Datar menyerahkan cenderamata berupa plakat.(*)