Diduga Jadi Pemicu Gempa, DPRD Kuansing Segera Panggil PT MIA


Dibaca: 398 kali 
Senin, 07 Agustus 2023 - 15:40:00 WIB
Diduga Jadi Pemicu Gempa, DPRD Kuansing Segera Panggil PT MIA Azrori Analke Apas

TELUK KUANTAN | HarianTimes.com — DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) segera panggil pihak Manajemen PT Manunggal Inti Artamas (MIA) terkait dugaan jadi penyebab terjadinya gempa di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang Anggota DPRD Kuansing, Azrori Analke Apas kepada media ini, Senin (07/08/2023) di Teluk Kuantan. Dimana ia menanggapi kondisi terkini pasca terjadinya gempa Jum’at (04/08/2023) lalu yang diduga disebabkan PT MIA.

Meskipun dirinya di Komisi I DPRD Kuansing, Azrori Analke Apas yang juga merupakan Pemerhati dan Peduli Lingkungan itu mempertanyakan terkait perizinan yang dimiliki PT MIA, apakah sudah sesuai aturan atau sebaliknya. Menurutnya, hal ini akan dikrosscek dalam hearing yang akan digelar nantinya.

“Ada izinnya atau tidak? Nanti kita akan krosscek dihearing komisi,” tegas politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Lebih lanjut, Azrori menegaskan, pemanggilan pihak perusahaan akan disampaikannya dalam hearing Pembahasan KUA PPAS 2024 yang akan dilaksanakan hari ini di DPRD Kuansing. Dimana, semua komisi hadir dan bisa menjadi atensi bersama terkait PT MIA nantinya.

“Hari ini juga akan saya sampaikan terkait hal itu (untuk pemanggilan PT MIA) ke pimpinan DPRD, Ketua Komisi II dan kawan kawan lainnya. Bahkan ini akan kita jadikan pembahasan bersama di komisi I, II dan III,” tegasnya.*