FEB UIR dan BRK Syariah Kolaborasi Hasilkan Buku Manajemen SDM


Dibaca: 431 kali 
Selasa, 12 September 2023 - 16:41:37 WIB
FEB UIR dan BRK Syariah Kolaborasi Hasilkan Buku Manajemen SDM Penyerahan buku diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah SE di Gedung Menara BRK Syariah, Selasa (12/09/2023).

Pekanbaru, Hariantimes.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan implementasi kerjasama atau Implementation Arrangement (IA) dengan menggandeng Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

implementasi kerjasama ini untuk berkolaborasi menghasilkan sebuah buku berjudul “The Humans Manajemen Sumber Daya Manusia”.

Buku tersebut ditulis oleh Gilang Nugroho SE MM, Abdul Razak SE MSi dan Moniko SE. Buku yang ditulis berisi pandangan dan perspektif mendalam mengenai manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang efektif dan beretika.

Secara simbolis, penyerahan buku diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah SE di Gedung Menara BRK Syariah, Selasa (12/09/2023).

Fajar Restu Febriansyah berharap, buku yang ditulis dapat memberikan manfaat baik kepada mahasiswa maupun masyarakat.

“Kami berharap buku ini dapat membawa manfaat baik untuk mahasiswa maupun bagi masyarakat," harap Fajar Restu Febriansyah.

Menurutnya, kolaborasi antara perbankan dan akademisi harus lebih banyak lagi terjalin. Sehingga, persepsi yang berbeda dari dua instansi dapat disatukan dan menghasilkan peningkatan wawasan terutama dalam memahami kelimuan SDM baik dari perspektif akademisi dan praktisi.

Sementara itu, Sekretaris Program Studi (Prodi) Manajemen FEB UIR Awliya Afwa SE MM dalam kesempatan yang sama menyampaikan kebanggan dan rasa terima kasih atas terlaksananya kolaborasi yang telah terlaksana.

“Kami tentu sangat berterima kasih dan menghargai atas terlaksananya kerjasama produktif seperti ini. Buku ini tentu akan menjadi referensi yang berharga bagi mahasiswa, akademisi dan praktisi yang tertarik dalam pengelolaan SDM dengan cara yang lebih manusiawi dan beretika,” sebut Awliya Afwa.

Implementasi kerjasama yang telah terjalin tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, terutama oleh Dekan FEB UIR Dr Eva Sundari SE MM yang memiliki komitmen untuk mengurangi kesenjangan atau gap antara akademisi dengan dunia industri dalam upaya menghasilkan lulusan FEB UIR yang unggul dan siap memasuki dunia kerja.(hms)