Sempena HUT Riau, Padan dan Peduli SDM Riau

Jemput Keberkahan, Santuni Anak Yatim


Dibaca: 593 kali 
Selasa, 12 September 2023 - 08:14:19 WIB
Jemput Keberkahan, Santuni Anak Yatim Artis Melayu Riau Datuk Khairuddin Al Young Riau selaku Dewan Juri langsung memberikan uang pembinaan dan bingkisan hadiah bagi peserta Lomba Paduan Suara Lagu Melayu Indonesia-Malaysia kepada para pemenang lomba.

PEKANBARU, Hariantimes.com - Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Riau, HUT ke 18 Dewan Pengurus Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat (DPP LSM) Peduli Sumber Daya Manusia (SDM)  Provinsi Riau dan HUT ke 5 Pasukan Dewan Adat (Padan) Riau, menggar kegiatan sosial, menjemlut berkah dengan menyantuni anak yatim di wilayah Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru.

Acara penyerahkan santunan sembako dan uang tunai kepada anak yatim  dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP LSM Peduli SDM Prov Riau Datuk Khairuddin SHI MAg di Pulau Semut Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Timur, Kota Pekanbaru, Ahad (10/9/2023).

Datuk Khairuddin mengatakan, atas nama pribadi dan Ketum mengucapkan selamat hari jadi untuk DPP LSM Peduli Sumber Daya Manusia Riau Ke-18 tahun dan Pasukan dewan adat Riau ke-5 Tahun.

Disampaikannya, kegiatan bakti sosial yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dua organisasi LSM dan Adat di Riau dalam membantu masyarakat.

“Saya mengucapkan tahniah dan selamat kepada DPP LSM Peduli Sumber Daya Manusia Provinsi Riau dan juga Pasukan Dewan Adat Provinsi Riau. Apa yang telah dilakukan teman-teman semua ini merupakan kerjasama yang sangat baik dan bersinergi dengan melakukan serangkaian kegiatan seperti memberi santunan kepada anak-anak yatim dan kegiatan bermasyarakat lainnya,” katanya.

Pria yang akrab disapa Datuk Young Riau itu berharap, DPP LSM Peduli Sumber Daya Manusia dan Pasukan Dewan Adat (Padan) Riau selalu berkomitmen melakukan kegiatan sosial adat budaya kemasyarakatan Riau.

Sementara itu, Atas nama Panglima Padan Riau Datuk Lam Syahril juga menjelaskan, kegiatan bersempena dengan HUT Riau itu merupakan agenda besar yang dilaksanakan oleh pihaknya.

Dikatakannya, selain kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan santunan sembako dan sejumlah uang tunai kepada anak yatim, kita juga berbaur dengan warga setempat sempena HUT dengan makan kenduri bersama sekaligus semarak lomba paduan suara musik Melayu Indonesia-Malaysia dengan berbagai peserta lomba. Dan saat itu juga dengan dewan juri ternama Artis Melayu Riau Datuk Khairuddin Al Young Riau, langsung mengumumkan mulai Juara 1, 2, dan 3 hingga harapan 1, 2 dan 3, serta langsung diberikan uang pembinaan dan bingkisan hadiah menarik bagi para pemenang," ungkapnya.

Ketua RW 07 Kelurahan Limbungan  menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada warganya.

"Saya atas nama Ketua RW 07 sangat berterimakasih atas kehadiran dan perhatian dari Datuk datin dari Pasukan dewan adat (Padan) Riau dan DPP LSM Peduli SDM Prov Riau ke daerah kami. Apalagi sudah menyantuni anak-anak yatim yang ada di lingkungan pulau semut ini dan berbaurnya warga kami seperti sudah dalam bentuk kekeluargaan. Semoga bernilai ibadah dan diridhoi Allah lah kegiatan seperti ini bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kedepan berkesinambungan lagi. Aamiin," harapnya.

Sementara Ketua Panitia Datuk Syaridiansah menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan komitmen pihaknya yang merupakan bukti saling membantu sesama masyarakat.

“Sebelumnya Kami pada tahun ini telah melaksanakan agenda bakti sosial sebanyak enam kali. Mudah-mudahan Kegiatan ini akan terus dijalankan, karena kegiatan ini setidaknya untuk membantu warga yang tidak mampu khususnya, dan tentunya membantu kinerja pemerintah dan negara juga. Ini murni agenda sosial kemasyarakatan, swadaya kita bersama dan tidak ada hal lain-lain. Dan kami mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada Ketum Datuk Khairuddin, Panglima Padan Riau, donatur serta pihak yang mendukung sehingga acara ini berjalan dengan baik dan sukses,” ungkapnya mengakhiri.(don)