Terima Livetime Achievment dari UIR, Gubri: Ini Penghargaan yang Luar Biasa


Dibaca: 437 kali 
Senin, 04 September 2023 - 20:10:00 WIB
Terima Livetime Achievment dari UIR, Gubri: Ini Penghargaan yang Luar Biasa Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL menyerahkan penghargaan Livetime Achievment kepada Gubri Drs H Syamsuar MSi.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Dr Syafrinaldi SH MCL menyerahkan penghargaan Livetime Achievment kepada Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Rektor UIR kepada Gubri di Kantor Gubernur Riau, Senin (04/09/2023). 

"Terimakasih, ini penghargaan yang luar biasa," ucap Gubri. 

Pada kesempatan itu, Gubri menyampaikan soal hibah aset dari Pemprov Riau yang memang harus secepatnya diselesaikan. Kalau tidak selesai, dikhawatirkan akan menjadi temuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikemudian hari. 

"Sekarang kami juga lagi menertibkan administrasi aset barang. Karena dari UIR juga ingin asetnya segera berpindah kepada mereka, baik aset tanah maupun aset kendaraan, atau aset lainnya yang sifatnya aset bergerak. Dan kami juga ingin menyelesaikan bagaimana aset itu juga cepat diserahkan kepada lembaga yang sepatutnya menerima. Jadi memang hibah aset ini harus secepatnya diselesaikan," beber Gubri.

Dikatakan Gubri, salah satu aset yang telah dihibahkan Pemprov Riau yakni beberapa venue olahraga. Bahkan beberapa hibah aset lainnya dari Pemprov Riau untuk UIR ini telah berlangsung lama.

"Hibah ini sudah lama. Jadi sekarang hampir semuanya sudah selesai," sebut Gubri sembari berharap aset yang telah dihibahkan oleh Pemprov Riau kepada UIR dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya. 

"Kalau (hibah) ini berkaitan dengan olahraga, ya mudah-mudahan banyak mahasiswa yang berasal dari UIR yang berprestasi. Tapi yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kampus, kami serahkan sepenuhnya kepada rektor," kata Gubri.(*)