Pelantikan DMDI Riau Tampilkan Gurindam 12 Raja Ali Haji


Dibaca: 851 kali 
Selasa, 29 Agustus 2023 - 09:49:30 WIB
Pelantikan DMDI Riau Tampilkan Gurindam 12 Raja Ali Haji PIMPIN RAPAT: Ketua Umum DMDI Riau Drs H Masrul Kasmy MSi memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan Pengurus DMDI Riau di Lantai 5 Ruang Hang Tuah, Menara Dang Merdu BRK Syariah di Pekanbaru, Selasa (29/8/2023).

PEKANBARU, Hariantimes.com - Pelantikan pengurus DMDI Riau pada, Senin (4/9/2023) di Menara Dang Merdu BRK Syariah tidak hanya seremonial saja, namun pada pelantikan yang dihadiri undangan lima negara akan menampilkan Gurindam 12 karya Raja Ali Haji.

"Kegiatan pelantikan nantinya benar-benar meriah dan melekat dihati para undangan. Karena dihadiri ratusan tamu baik dalam negeri maupun luar negeri, namun lebih istimewanya adanya penampilan puisi Gurindam 12 yang dibawakan oleh pewaris Raja Ali Haji dari Tanjung Pinang, Kepri," ujar Ketua Umum DMDI Riau Drs H Masrul Kasmy MSi usai Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan Pengurus DMDI Riau di Lantai 5 Ruang Hang Tuah, Menara Dagng Merdu BRK Syariah di Pekanbaru, Selasa (29/8/2023).

Menurutnya, dari hasil rapat sudah ditentukan agenda pelantikan DMDI Riau yang sudah  dua kali ditunda yang disebabkan  menyesuaikan protokoler Kantor Gubernur Riau untuk menghadirikan Gubri Syamsuar.

"Ya, kepadatan dan agenda Bapak Gubernur Riau  harus kita  fahami, yang jelas  sudah difinalkan  tanggal 4 September 2023  pukul 09.00 WIB di Gedung Dang Merdu Bank Riau Kepri Syari’ah Jalan Sudirman Pekanbaru," ujarnya.

Masrul menyebutkan, sebagai ketua yang akan dilantik, baginya tentu pernah ikut DMDI selama ini, upaya keinternal pribadi adalah, sebuah  amanah organisasi DMDI yang nuansanya  dua dunia, yakni mengemban tugas Dunia Melayu dan sekaligus melekat Dunia Islamnya.

"Kondisi Riau  yang sudah kondusif, aman dan damai  tetap harus kita jaga sebagai mana mestinya. Haraparan saya, mari kita bersenergi dengan Pemerintah Daerah dan  antara semua tokoh masyarakat Melayu, ini demi kepentingan  daerah yang sudah  semakin baik, serta mari kita  berkolaborasi program dan  kepada investor yang menggarap lahan besar  juga memahami budaya Melayu  yang  ramah, santun juga toleran  jangan dimanfaatkan  untuk  kepentingan pribadi dan golongan," jelasnya.

Masrul Kasmy didampingi  Sekretarisnya Drs Taslim MA juga mengajak, kepada undangan dan masyarakat Riau, untuk hadir. Insya Alllah Presiden DMDI Melaka Malaysia akan ikut pengukuhan dan juga beberapa Negara akan ikut. Seperti Singapore, Malaysia ,Berunai Darussalam ,Timur Leste, Pathani Thailand dan seluruh DMDI Kota dan Kabupaten se-Riau.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Pengukuhan DMDI Provinsi Riau HTimo Kipda SH juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada  semua pihak, terutama   Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Kapolda Riau Komjen Pol Iqbal, Konsulat Malaysia dan Imigrasi TPI 1 Dumai  dan Imigrasi Pekanbaru dan BRK Syari’ah, yang telah membantu untuk terlaksananya kegiatan ini.

"Smoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rakhmat  dan karunianya. Kami juga mengharapkan agar kegiatan ini lancar dan tidak ada kendala, terutama tetamu dari luar negeri sampai di Pekanbaru dengan selamat," harapnya.(don)