Wabup Bengkalis Bagus Santoso dan Forkopimcam Goro Bersihkan Stadion Siak Kecil


Dibaca: 465 kali 
Selasa, 22 Agustus 2023 - 13:53:06 WIB
Wabup Bengkalis Bagus Santoso dan Forkopimcam Goro Bersihkan Stadion Siak Kecil Wabup Bengkalis Dr H Bagus Santoso gotong royong (goro) massal membersihkan lapangan sepakbola di Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Selasa (22/08/2023).

Bengkalis, Hariantimes.com - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Dr H Bagus Santoso gotong royong (goro) massal membersihkan lapangan sepakbola di Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Selasa (22/08/2023).

Goro ini juga melibatkan Forkopimcam Polsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu, Anggota TNI, Anggota DPRD dapil Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana Zuhandi,  Rahmayeni, Ketua PKK Hj Siti Aisyah, PT Bumi Siak Pusako (BSP), Camat, Kepala Desa dan BPD  se Kecamatan Siak Kecil, ASN, Organisasi Pemuda, Pegawai Honorer, tokoh masyarakat serta ratusan warga.

Wabup merasa bangga melihat semangat warga yang turut serta mengelola aset pemerintah. Meski stadion megah tersebut hingga kini terbengkelai dan belum dioperasionalkan, mengingat adanya sejumlah kendala administratif.

“Ini luar biasa, warga begitu peduli memiliki aset ini meski belum diresmikan. Yakinlah, saya akan laporkan langsung ke Ibu Bupati Kasmarni agar stadion ini bisa digunakan,“ ucap Bagus disambut tepuk tangan warga.

Dari informasi diketahui, stadion dibangun Pemkab pada tahun 2013 sebagai respon atas aspirasi warga dan juga anggota DPRD. Yakni pada masa Bupati Herliyan Saleh dan Anggota DPRD dapil Siak Kecil di antaranya Anom Suroto.

Pantauan di lapangan, bangunan stadion masih berdiri kokoh. Bangunan terdiri dari 1 Tribun Utama, 2 tribun penonton serta lapangan bola yang representatif. Hanya saja, bangunan utama kaca jendela dan pintu utama rusak pecah semuanya. Begitu juga kondisi lapangan ditumbuhi ilalang dan semak belukar.

Terkait dengan aset stadion Siak Kecil ini, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edy Sakura menyatakan, aset tersebut tinggal menunggu penyerahan dari Dinas PUPR. Sebab OPD yang membangun kegiatan pada masa itu dibawah koordinasi PUPR.

“Sekarang kita menunggu serah terima aset. Jika sudah kelar, secepatnya bisa kita operasionalkan,” sebut Edy Sakura.

Anggota DPRD Zuhandi dan Camat sependapat goro akan terus dilakukan dan puncaknya akan diagendakan jadwal pertandingan sepak bola.

“Kami berharap pada momentum yang tepat Ibu Bupati Kasmarni bisa meresmikan sekaligus gelar pertandingan,” harapnya.(*)