Buka Lomba Sampan Layar Desa Bandul, Plt Bupati Meranti: Event Ini Usaha Kita dalam Khasanah Budaya


Dibaca: 885 kali 
Sabtu, 19 Agustus 2023 - 22:58:09 WIB
Buka Lomba Sampan Layar Desa Bandul, Plt Bupati Meranti: Event Ini Usaha Kita dalam Khasanah Budaya Lomba sampan layar dalam rangka HUT ke-78 RI Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Sabtu (19/08/2023).

Meranti, Hariantimes.com - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar mengajak masyarakat untuk menjadikan lomba sampan layar sebagai ajang memelihara dan mewariskan permainan olahraga tradisional dan menjadi bagian dari budaya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kepariwisataan, perlombaan itu juga ditujukan untuk saling bersilaturahmi.

"Jadikan event ini usaha kita dalam khasanah budaya dari pesatnya kemajuan teknologi dan globalisasi. Selamat bertanding kepada seluruh peserta lomba sampan layar dari berbagai desa," ucap Asmar saat membuka lomba sampan layar dan bazar dalam rangka HUT ke-78 RI Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Sabtu (19/08/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Darsini, perwakilan Danramil,  Kadis Perhubungan Piskot Ginting, Kadis Koperasi Tengku Arifin, Kasi Disparpora, Camat Tasik Putri Puyu Zainal, Kapolsek Merbau, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bandul, Wawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati beserta rombongan pada acara pembukaan perlombaan dan bazar di Desa Bandul itu.

"Kami masyarakat sangat bersyukur atas kedatangan bapak, dan masyarakat semuanya antusias turun untuk melihat perlombaan dan bazar di Desa Bandul," terang Wawan.

Sebelumnya, Plt Bupati Meranti  Asmar telah meninjau langsung Jembatan Perawang yang ambruk beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Pemkab Meranti telah meminta Dinas PUPR Provinsi Riau, untuk segera membangun kembali jembatan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Tasik Putri Puyu itu.

"Alhamdulillah, menurut informasi dari pihak kecamatan, mereka sekarang sudah mau menurunkan alat-alat untuk memperbaiki jembatan ini," ungkap Asmar.(*)