Terkait Poskesdes Kelemantan Barat, Plt Kadiskes Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat


Dibaca: 815 kali 
Jumat, 11 Agustus 2023 - 16:40:36 WIB
Terkait Poskesdes Kelemantan Barat, Plt Kadiskes Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat SUDAH BERSIH: Kondisi Pukesdes Kelemantan Barat Kecamatan Bengkalis yang sudah terlihat bersih dan bisa difungsikan untuk pelayanan masyarakat Desa Kelemantan.

BENGKALIS, Hariantimes.com - Kendati sempat dikeluhkan masyarakat, terkait pembangunan Poskesdes di Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis yang ditumbuhi rerumputan dan terkesan tak terawat, langsung ditanggapi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bengkalis, Ermanto SKM MKM.

Terkait bangunan yang nilai anggarannya  mencapai ratusan juta  tersebut, melalui APBD Bengkalis, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis pada tahun 2022 lalu sudah selesai dibangun. Hanya saja, karena   masalah penganggaran  baru bisa dilakukan di tahun 2023.

"Alhamdulillah, begitu ada keluhan dan masukkan dari masyarakat langsung kita benahi Poskesdes di sana," ujar Plt Kadiskes Bengkalis, Ermanto SKM MKM kepada Wartawan di ruang kerjanya, Jumat (11/8/2023).

Ia menyebutkan, bangunan Poskesdes Desa Kelemantan Barat memang sudah selesai, namun saat ini pihaknya sudah membersihkan rerumputan yang tumbuh dan juga sudah memasang meteran listrik PLN yang sebelumnya memang belum dipasang.

Ermanto yang akrab disapa Eeng mengatakan, tidak hanya listrik namun peralatan lainnya juga sudah disiapkan.  Sepeti perlengkapan kesehatan di dalamnya juga sudah disediakan, yakni kursi, meja persalinan dan peralatan media lainnya.

"Sudah lengkap dan tinggal petugas medis yang ditugaskan di sana dapat melayani masyarakat dengan baik," harapnya.

Terkait akses jalan masuk ke Puskesdes, Eeng menyebutkan, sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Kelemantan Barat dan pihak desa yang akan membangun jalan akses ke Poskesdes. Karena pihaknya tidak bisa menganggarkan dana untuk pembangunan jalan masuk yang jaraknya cukup dekat dengan jalan raya itu.

"Kami berharap Poskesdes ini dapat difungsikan untuk melayani masyarakat dan jika ada keluhan terkait pelayanan kesehatan silahkan menghubungi petugas terdekat," ujarnya.

Tentunya kata Sekretaris Diskes yang baru lima hari mendapat amanah sebagai Plt Kadiskes Bengkalis ini, pihkanya sangat memperhatikan masalah pelayanan kesehatan masyarakat. Makanya apapun keluhan masyarakat akan segera ditanggapi.

"Ini sesuai visi dan misi Bupati Bengkalis, tentu pelayanan kesehatan ini menjadi prioritas utama kita, sehingga masyarakat Kabupaten Bengkalis sehat semuanya," ujarnya.(don)