Farhan, Ketua Komisariat IPNU MAN 4 Pekanbaru

Lulus PBUD Unri, Bertekad jadi Presiden Mahasiswa Unri


Dibaca: 975 kali 
Selasa, 18 Juli 2023 - 19:38:54 WIB
Lulus PBUD Unri, Bertekad jadi Presiden Mahasiswa Unri Siswa Berprestasi Bertekad Jadi Presiden BEM Unri 2027-2028

PEKANBARU, Hariantimes.com - Pada Selasa (18/7/2023) sore, melalui laman website Universitas Riau (Unri) https://mandiri.unri.ac.id/pbudx/pbud-pengumuman-form, Farhan Syamren Kyoto Ketua Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MAN 4 Kota Pekanbaru, dinyatakan lulus pada jurusan akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau.

Ia yang juga Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 4 Kota Pekanbaru Tahun 2022/2023, yang juga dianugerahi Active Student MAN 4 Kota Pekanbaru of The Year 2022, serta Finalis Duta Siswa Indonesia 2022, mensyukuri kelulusannya dengan tekad untuk menempuhi studi secara sungguh-sungguh dan memberikan khidmat terbaik untuk banyak orang.

Atas kelulusan menjadi mahasiswa Unri melalui jalur PBUD ini, tentunya Fahan dan teman-teman yang lulus, di antaranya, Dinda Yunelfa  di Prodi Kimia, Fatiya Najwa di Prodi Bimbingan Konseling dan Apni Nurdiansyah Marpaung  di Prodi Agroteknologi) mengucapkan terima kasih kepada pimpinan madrasah, tim pengelola lulusan perguruan tinggi, dewan guru serta tenaga kependidikan MAN 4 Pekanbaru yang telah mendukung seluruh proses pendampingan sejak awal, hingga kelulusan ini.

"Ya, sangat terlihat sekali, dedikasi bapak ibu guru menghantarkan kami para siswa kelas XII TP 2022/2023 untuk dapat lanjut diberbagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Mulai saat jalur pendaftaran SNBP, UTBK, PBUD, dan lainnya. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang banyak kepada MAN 4 Kota Pekanbaru," ujar Farhan, yang merupakan lulusan dengan rerata nilai 95,59 dari 21 bidang studi selama menempuh pendidikan di MAN tersebut.

Saat ditanyai tentang kegiatan yang akan dilakukannya saat kuliah di Unri nanti? Selain menyelami dunia rutin perkuliahan, Farhan menyampaikan, tekadnya untuk mengembangkan ruang kreatifitas leadership dan perluasan networking yang telah didapatinya selama menjadi pelajar, melalui organisasi mahasiswa BEM Unri.

"Saya akan menggeluti aktifitas keorganisasian lewat BEM Unri dan bertekad dapat menjadi Presiden Mahasiswa BEM Unri pada tahun 2027/2028 nanti," ulasnya dengan semangat tinggi.

Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru Agus Salim Tanjung MA juga mengucapkan, rasa syukurnya, atas capaian para siswa MAN 4 Kota Pekanbaru pada jalur PBUD UNRI ini.  

"Ini adalah komitmen penjagaan mutu lulusan madrasah, dari madrasah yang berusia 5 tahun pada 29 Oktober nanti. Untuk dapat menghantarkan SDM siswanya ke jenjang pendidikan tinggi terbaik, baik di perguruan tinggi dalam maupun di luar negeri" ujarnya.(*)