Besok, Jamaah Haji Menuju Padang Arafah


Dibaca: 753 kali 
Ahad, 25 Juni 2023 - 21:05:41 WIB
Besok, Jamaah Haji Menuju Padang Arafah Padang Arafah

 

Mekkah, Hariantimes.com - Puncak pelaksanaan ibadah haji sudah dekat. Jamaah akan didorong atau diangkut secara bertahap dari pemondokkan menuju Padang Arafah, Senin 8 dzulhijjah 1444 H bertepatan dengan 26 Juni 2023.  

"insya Allah besok tanggal 8 dzulhijjah 1444 H bertepatan dengan 26 Juni 2023 M, jamaah haji dari seluruh dunia termasuk dari Indonesia dan Provinsi Riau secara berangsur-angsur akan didorong atau diangkut menuju ke Padang Arafah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji. Yang pertama melaksanakan wukuf di Padang Arafah, dilanjutkan dengan menuju ke Musdalifah untuk Mabit dan dilanjutkan ke Mina dan melontar Jumrah," ungkap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA yang saat ini bertugas di Daerah Kerja (Daker) Mekkah.

Mahyudin berharap doa dan keikhlasan masyarakat Riau untuk perjalanan jamaah  melaksanakan rangkaiam ibadah haji yang cukup panjanh dan melelahkan sehingga dapat menyelesaikan dengan baik dan tertib.

"Karena perjalanan yang cukup panjang dan akan melelahkan, kami mohon seluruh masyarakat Riau untuk mendoakan jamaah haji Provinsi Riau dan Indonesia senantiasa bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik dalam kondisi sehat dan kuat, sehingga mereka bisa melaksanakannya secara keseluruhannya," harap Mahyudin.

Mahyudin yang tidak pernah lepas memantau perkembangan jamaah haji Provinsi Riau di tanah suci berharap jamaah haji Provinsi Riau khususnya, Indonesia umumnya mudah-mudahan dapat menunaikan ibadah haji, sukses, selamat, aman dan lancar dibawah naungan Ridho Allah SWT serta memperoleh prediket haji yang mabrur, dan mabrurah

Sementara itu, aktifitas jamaah haji Provinsi Riau menjelang keberangkatan mengikuti tausiyah, bimbingan manasik armuzna, muhasabah, doa dan zikir serta bermaaf-maafan sesama jemaah dan petugas kloter.(*)