Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Sinaboi

Bupati Rohil: Sudah Lama Ditunggu-Tunggu dan Dinanti-Nanti Masyarakat


Dibaca: 375 kali 
Rabu, 10 Mei 2023 - 18:05:00 WIB
Bupati Rohil: Sudah Lama Ditunggu-Tunggu dan Dinanti-Nanti Masyarakat Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Sinaboi di Kecamatan Sinaboi, Rabu (10/05/2023).

Rohil, Hariantimes.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Sinaboi di Kecamatan Sinaboi, Rabu (10/05/2023). 

Turut serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Sinaboi itu tampak Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Sulaiman, Wakil Ketua II DPRD Rohil Basiran Nur Efendi dan Kepala Dinas PUTR Pemkab Rohil Asnar. 

Tampak hadir Atong dan rekannya selaku donatur pembangunan jembatan, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Asisten III Ali Asfar, Ketua PKK Sanimar Afrizal, Camat Sinaboi Tengku Edison, dan kepala OPD Pemkab Rohil.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan Jembatan Sinaboi yang pembangunannya dibiayai oleh Yayasan Tridarma Samudra Sinaboi.

"Pembangunan Jembatan Sinaboi ini sudah lama ditunggu-tunggu dan dinanti-nanti masyarakat Sinaboi. Akses dari pembangunan jembatan ini sangat vital. Semoga dengan dibangun Jembatan Sinaboi ini akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat Sinaboi," ucap Bupati. 

Disebutkan Bupati, ada Atong dan enam pengurus Yayasan Tridarma Samudra yang senelumnya membicarakan pembangunan Jembatan Sinaboi di Pekanbaru. Dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil sangat apresiasi dengan rencana pembangunan Jembatan Sinaboi itu. 

"Selaku kepala daerah banyak mengucapkan trimakasih kepada Yayasan Tridarma Samudra, pengusaha dan masyarakat Sinaboi yang telah membiayai pembangunan Jembatan Sinaboi ini. Semoga rezekinya semakin berlimpah ruah," ucap Bupati. 

Sebagai bentuk dukungan Pemkab Rohil memperlancar pembangunan Jembatan Sinaboi, jelas Bupati, sudah diperintahkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar memperlancar perijinan, dan seluruh pekerja diberikan asuransi BPJS Kesehatan dan Tenagakerja. 

Selain itu, Bupati juga berharap pengerjaan pembangunan jembatan dapat berkangsung lancar, selamat pekerja dan tidak ada insiden dalam pembangunannya.

Masyarakat, harap Bupati, agar mendukung pembangunan jembatan dengan menciptakan keamanan. Jangan pula nanti ada material bangunan diambil, atau datang pula serikat pekerja minta ini itu. 

"Apa yang bisa bantu, dibantu, baik tenaga pikiran dan lainnya. Semoga pekerjaan pembangunan lancar, selamat dan tidak ada insiden dalam pembangunannya. Kami berharap semua mendukung pembangunan Jembatan Sinaboi ini kita doakan yayasan dan pengurusnya murah rezekinya," ujar Bupati. 

Sementara Camat Sinaboi Tengku Edison mengatakan, Jembatan Sinaboi ini merupakan akses satu-satunya dari dan ke Kelurahan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi. 

"Melalui jembatan ini, masyarakat mengangkut hasil perikanan dan pertanian. Sehingga jembatan ini akan sangat membantu masyarakat," sebut Camat. 

Sedangkan Pengurus Yayasan Tridarma Samudra Sinaboi, Muhammad Sahlan menyampaikan ribuan terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang telah hadir pada peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Sinaboi. 

Sahlan juga menyampaikan terimakasih kepada Atong dan rekan-rekan pengusaha asal Sinaboi yang bersedia membiayai pembangunan jembatan, kampung mereka, Sinaboi. 

"Pembangunan jembatan ini sudah lama kami idam-idamkan, dan baru ini terealisasi. Kami selanjutnya mohon petunjuk kepada Pak Bupati bagai mana pengelolaan jembatan ini selanjutnya," ucap Sahlan. 

Selain peletakan batu pertama Pembangunan Jembatan Sinaboi, Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup Rohil H Sulaiman, beserta istri Sanimar Afrizal, menyerahkan bantuan sembako berupa mie instan dan beras kepada masyarakat Sinaboi, peresmian rehab Kelenteng Tridarma Samudra Sinaboi, serta meresmikan rehab bangunan gedung pertemuan Kantor Kelurahan Sinaboi Kota.(*/zul)