Morris Garages Indonesia Kenalkan Mobil Listrik MG4 EV ke Masyarakat Pekanbaru


Dibaca: 667 kali 
Selasa, 30 Mei 2023 - 15:45:48 WIB
Morris Garages Indonesia Kenalkan Mobil Listrik MG4 EV ke Masyarakat Pekanbaru Morris Garages (MG) Indonesia memperkenalkan MG4 EV ke masyarakat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pekanbaru. Hariantimes.com - Merek otomotif asal Inggris, Morris Garages (MG) Indonesia memperkenalkan MG4 EV ke masyarakat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kehadiran MG4 EV ini sebagai bukti nyata dari komitmen MG dalam memperkenalkan teknologi terbaru dan berkelanjutan dalam industri otomotif. Bahkan kehadiran MG4 EV ini juga akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen di Kota Pekanbaru yang peduli terhadap lingkungan dan ingin memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan emisi nol.

Bagaimana tidak? Karena keunggulan mobil listrik MG4 EV memiliki jangkauan yang lebih jauh, efisiensi energi dan teknologi canggih. Sehingga akan memberikan pengalaman berkendara yang unik dan mengasyikkan.

Country Director MG Motor Indonesia, Donny Septianto Kurniawan menyampaikan, MG Motor sebuah merek otomotif terkenal di dunia dengan hampir 100 tahun pengalaman.

Sebagai pionir dalam kendaraan listrik, katanya, MG Motor telah menjadi pelopor dalam meningkatkan adopsi kendaraan listrik di seluruh dunia.

"Di lebih dari 84 negara, MG telah menjual lebih dari 300.000 kendaraan listrik," sebut Donny pada rangkaian acara MG4 EV Beyond Boundaries, Drive the Happiness Pekanbaru di Atrium Mall Living World Pekanbaru, Selasa (30/05/2023).

Donny menyampaikan, MG Motor Indonesia selalu menghadirkan inovasi luar biasa dalam desain, performa dan teknologi pada setiap produknya. Salah satu inovasi terkini yang perlu kita bahas adalah teknologi kendaraan listrik.

"Kami berkomitmen untuk membangun ekosistem kendaraan listrik komprehensif di Indonesia yang mencakup investasi dalam infrastruktur pengisian daya. Karena itu, kata kunci kami adalah "Evolution Forward" yang menggambarkan komitmen kami untuk terus memberikan inovasi berkelanjutan kepada masyarakat Indonesia," sebut Donny

Salah satu solusi revolusioner MG Motor Indonesia, sebut Donny, adalah MG4 EV. Yakni kendaraan listrik yang diyakini akan mengubah lanskap otomotif Indonesia. Tidak itu saja, MG Motor selalu mengusung empat nilai utama yaitu Desain, Performa, Teknologi dan
Keselamatan.

"Nilai-nilai ini selalu kami terjemahkan ke dalam setiap produk yang kami tawarkan, termasuk MG4 EV," ujar Donny sembari menjelaskan, MG4 EV memiliki desain futuristik, modern dan stylish. Lampu LED depan yang elegan, grill honeycomb, tampilan spoiler belakang yang unik dan alloy wheel yang sporty akan membuat pemakainya menjadi pusat perhatian di manapun pemakainya pergi. Dimana pada eksterior, interior MG4 EV juga didesain dengan sangat elegan, dengan pilihan warna two-tone dan gaya bahasa yang minimalis.

Tidak hanya tampilan yang menarik, MG4 EV juga menawarkan performa luar biasa. Dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu hanya 7,7 detik, pemakainya akan merasakan sensasi berkendara yang memukau.

Semua ini dimungkinkan berkat teknologi canggih yang tersemat pada MG4 EV, seperti teknologi baterai Rubik's Cube yang menghasilkan jarak tempuh lebih dari 400 km, performa yang luar biasa dan efisiensi yang tinggi. MG4 EV juga dibangun menggunakan Platform Modular Scalable. Sehingga baterainya dapat dilepas dan diganti, memungkinkan penggunaan yang tahan lama.

"Kemudahan dan kenyamanan juga menjadi fokus kami," ujar Donny seraya mengungkapkan, MG4 EV dilengkapi dengan sistem infotainment yang luas dan terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, tersedia juga fitur Wireless Charging yang memudahkan pemakainya berkendara tanpa repot.

Fitur lain selain itu, MG4 EV juga memiliki fitur Vehicle to Load (V2L) yang memungkinkan pemakainya menggunakan kendaraan sebagai sumber daya listrik untuk mengisi daya peralatan elektronik seperti ponsel, mesin kopi dan banyak lagi. Fitur ini memberikan kenyamanan yang luar biasa bagi pengguna.

"Kami juga memberikan perhatian yang serius terhadap keselamatan dalam berkendara," katanya.

MG4 EV dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang luar biasa, seperti Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist System (BAS) dan Dual Front Airbags. Fitur-fitur tambahan seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection dan Lane Change Assist juga hadir untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Dengan semua fitur keamanan tersebut, MG4 EV berhasil meraih rating bintang-5 dari EURO NCAP, sebuah prestasi yang menunjukkan komitmen kami terhadap keselamatan.

MG4 EV telah dianugerahi berbagai penghargaan bergengsi di dunia, seperti Best Family Car dan UK Car of the Year di ajang UKCOTY Awards di Inggris, serta Best Small Compact Car di ajang OAMTC Austria. Baru-baru ini, MG4 EV juga memenangkan gelar EV of the Year di ajang 2023 AM Awards di UK. Penghargaan-penghargaan ini merupakan pengakuan global terhadap keunggulan MG4 EV.

MG4 EV menjadi perwakilan dari perubahan penting menuju pilihan transportasi yang berkelanjutan
dan ramah lingkungan. Dengan memilih MG4 EV, konsumen dapat mengurangi jejak karbon mereka dan menikmati teknologi canggih yang ditawarkan oleh kendaraan listrik.

"Kami bertekad untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan berkomitmen untuk bekerjasama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Indonesia. Kami, MG Motor Indonesia, dengan semangat "Redefined Expectations" dan kendaraan listrik kami, MG4 EV, yang membawa kita untuk terus melakukan "Evolution Forward" dan siap menjawab tantangan dan menginspirasi perubahan di dunia otomotif di Tanah Air," ujar Donny.

Dukung Visi MG

Director PT Mayapada Auto Sempurna, Dwi Yanto menyampaikan, pihaknya sebagai mitra dealer MG merasa sangat bangga dan terhormat telah dipercaya oleh MG untuk menjadi bagian dari peluncuran mobil listrik MG4 EV di Kota Pekanbaru. Ini adalah momen yang sangat penting bagi pihaknya dalam menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan kepada masyarakat di wilayah ini.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada MG atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai mitra dealer MG. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami dalam memperkenalkan mobil listrik MG4 EV yang canggih dan inovatif ini," ucapnya.

Sebagai mitra dealer MG, sebut Dwi Yanto, pihaknya merasa bangga dapat mendukung visi MG dalam menyediakan mobil listrik berkualitas tinggi kepada konsumen di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

"Sebagai mitra dealer MG, kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami, termasuk informasi yang komprehensif tentang keuntungan dan fitur mobil listrik MG4 EV, serta solusi pembiayaan dan layanan purna jual yang handal. Kami siap untuk memberikan dukungan lengkap kepada pelanggan kami dalam memilih dan memiliki mobil listrik MG4 EV," katanya.

Terkait peluncuran MG4 EV di Kota Pekanbaru, sambung Dwi Yanto, merupakan langkah maju dalam mendukung pembangunan infrastruktur pengisian listrik yang ramah lingkungan di wilayah ini. Untuk itu, PT Mayapada Auto Sempurna sebagai mitra dealer MG akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk memfasilitasi akses yang mudah dan nyaman bagi pengguna mobil listrik MG4 EV dalam mengisi daya kendaraan mereka.

"Kami mengajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk merasakan pengalaman berkendara yang berbeda dan lebih berkelanjutan dengan mobil listrik MG4 EV. Mari bersama menyongsong masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan dengan MG4 EV," katanya.(*)