Turnamen Futsal Antar Pelajar Sempena HPN Riau di Inhil Diikuti 12 Tim


Dibaca: 912 kali 
Selasa, 23 Mei 2023 - 23:40:00 WIB
Turnamen Futsal Antar Pelajar Sempena HPN Riau di Inhil Diikuti 12 Tim Kadisparporabud Kabupaten Inhil Qudri Ramaputera membuka secara resmi Turnamen Futsal Antar Pelajar SLTP Sederajat, di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan, Selasa (23/05/2023).

Inhil, Hariantimes.com - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya (Kadisparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Qudri Ramaputera membuka secara resmi Turnamen Futsal Antar Pelajar SLTP Sederajat, di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan, Selasa (23/05/2023).

Kegiatan yang ditaja oleh Disparporabud bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

Kadisparporabud Qudri Ramaputera dalam sambutannya mengatakan, iven yang dilaksanakan tersebut merupakan ajang silaturrahmi serta mencari bibit-bibit muda terbaik untuk dilakukan pembinaan dan dipersiapkan menjadi atlit Futsal dari Kabupaten Inhil.

Sebab, dijelaskan pria yang akrab disapa Rama ini, kedepannya akan ada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang harus dihadapi, sehingga melalui turnamen tingkat pelajar tersebut diupayakan untuk mencari bibit pemain yang memiliki potensi besar.

"Semoga kegiatan HPN pada cabang Turnamen Futsal Tingkat Pelajar yang diresmikan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai kepada puncak nantinya," harap Rama.

Sementara itu, Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor menjelaskan, selain kategori pelajar, sempena HPN Riau ini juga akan digelar pertandingan Futsal untuk kategori wartawan yang tergabung di keanggotaan PWI.

"Iven ini juga akan menjadi ajang seleksi bagi PWI Riau, sebagai persiapan menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2024 mendatang di Padang, Sumatera Barat (Sumbar)," terangnya.

Untuk diketahui, Turnamen Futsal Antar Pelajar SLTP Sederajat yang diselenggarakan selama beberapa hari ke depan diikuti sebanyak 12 tim, yang merupakan perwakilan dari sejumlah sekolah di Kabupaten Inhil.(*)