04 Juni, Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Gelar Halal bi Halal

Hanafi: Insya Allah, Bupati Agam akan Hadir


Dibaca: 641 kali 
Selasa, 23 Mei 2023 - 21:10:00 WIB
Hanafi: Insya Allah, Bupati Agam akan Hadir Rapat persiapan acara acara halal bi halal dikediaman Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru HM Hanafi Sutan Mudo di Jalan Duyung, Kota Pekanbaru, Selasa (23/05/2023) malam.

Pekanbaru, Hariantimes.com - Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru akan menggelar acara halal bi halal pada Minggu (04/06/2023) mendatang.

Acara yang menjadi agenda rutin organisasi warga Matua ini insya Allah akan dihadiri Bupati Agam, Sumatera Barat (Sumbar) Dr H Andri Warman MM.

Hal itu terungkap saat rapat persiapan acara acara halal bi halal dikediaman Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru  HM Hanafi Sutan Mudo di Jalan Duyung, Kota Pekanbaru, Selasa (23/05/2023) malam.

Rapat ini dihadiri Ketua Persatuan Matua Saiyo Provinsi Riau Inlaswardi Tanjung, Pembina Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Yuzirman Sutan Malano, Pembina Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Zulmiron, Ketua Harian Pembina Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru John Rizal Rais Sutan Saidi, Ketua Panitia Halal bi Halal Syahrial, Seksi Dakwah Eldi Fitrah, Sekretaris Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Afrianto dan Bendahara Pembina Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Rini.

Dikatakan Hanafi, informasi terkait akan hadirnya Bupati Agam Dr H Andri Warman MM ini bermula dari komunikasi Seksi Dakwah Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru Imran Katik dengan Camat Matur Kabupaten Agam, Subchan. Saat  komunikasi itulah, Camat Matur menyampaikan bahwa Bupati Agam Dr H Andri Warman MM berkeinginan untuk ikut hadir pada acara halal bi halal Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru nanti.

"Karena itu, pada pertemuan ini saya minta kesepakatan kita bersama apakah kita sepakat Pak Bupati Agam nanti ikut menghadiri acara nanti," ucap Hanafi.

Jika sepakat, kata Hanafi, maka segala hal yang berkaitan dengan hadirnya Bupati Agam Dr H Andri Warman MM tentu harus dipersiapkan dengan matang.  Seperti akomodasi hotel dan juga buah tangan untuk oleh-oleh. Selain itu, undangan khusus juga harus disiapkan untuk dikirimkan ke protokoler Setdakab Agam.

"Karena itu, saya berharap tidak hanya kerjasama saja. Tapi mari kita bersama-sama bekerja untuk menyukseskan acara halal bi halal nanti.  Terutama kepada masing-masing bidang bekerjalah sesuai bidangnya," pesan Hanafi sembari menyampaikan, pada acara halal bi halal nanti juga akan dihadiri Camat Matur Kabupaten Agam, Subchan serta enam walinagari yang ada di Kecamatan Matur.(*)

Penulis: Zulmiron